Pejabat Tim Kampanye Biden: Kami yakin Menang

Advertisement

MAKASSAR||Legion news – Seorang pejabat tim kampanye Joe Biden mengatakan seperti dilansir CNN mereka percaya semua penghitungan “bergerak ke arah kesimpulan, sesuai dengan keinginan kami,”

“Kami merasa baik,” kata pejabat yang tak disebutkan namanya itu. “Kami akan menang hari ini,” lanjutnya.

Ada beberapa hal yang membuat tim Joe Biden yakin bisa merebut sisa suara elektoral untuk mencapai ambang batas 270. Pertama, mereka yakin bisa menang di Wisconsin.

Kemudian, tim Biden juga optimis dengan perolehan suara melalui surat di Michigan. Mereka juga yakin bisa merebut Pennsylvania dan yakin akan perolehan mereka di Georgia berbuah manis meski saat ini penghitungan yang masih berjalan menunjukkan kemenangan ada di kubu Trump dengan 50 persen.

Advertisement

Sementara di tempat lainnya, Petahana Donald Trump menuding ada kejanggalan penghitungan di negara bagian yang ia menangkan.

“Tadi malam saya memimpin, sering kali dengan kuat, di banyak negara bagian utama, dalam hampir semua wilayah yang dijalankan dan dikendalikan oleh Demokrat,” kata Trump dalam kicauannya.

“Kemudian, satu per satu, mereka mulai menghilang secara ajaib saat surat suara yang dibuang secara mengejutkan dihitung,” lanjutnya

Sementara itu, Trump tidak memberikan bukti apapun atas tuduhan tersebut dan AFP melaporkan belum ada laporan apapun terkait penyimpangan dalam Pilpres AS 2020.(**)

Advertisement