Pecinta Ayam Toraja Bertemu di Kota Makale

776
Advertisement

MAKALE || LegionNews- Para Penghobi ayam di Toraja hari ini bertemu di Makale. Para penghobi ayam yang berasal dari berbagai daerah di Toraja datang melakukan kontes Ayam. Dalam kontes ini diadakan beberapa Kategori Turnamen diantarannya Kontes Ketangkasan Ayam Bangkok, Kontes Ayam Hias Philipin, Kontes Ayam hias Kampung dan Jual Beli Ayam.

Jens Batara Marewa ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah para Penghobi Ayam di Toraja, Senin (12/04).

“Dalam kegiatan kontes sama sekali tidak ada Perjudian sebab para peserta mendaftarkan ayamnya dan Mendapat Hadiah dan juga plakat dan sertifikat yang disiapkan Panitia,” terang Jens.

Salah satu peserta kontes markus dari rembon saat dijumpai dilokasi mengatakan kami sangat senang mengikuti kegiatan ini sebab ada wadah bagi kami untuk bertemu menyalurkan hobby.

Sementara it Stepanus Patandak sekretaris Panitia menambahkan kami juga  menambahkan jual beli ayam untuk pemulihan ekonomi rakyat.

Kontes ayam ini diikuti 45 peserta untuk kategori ayam Hias dan untuk ketangkasan ayam bangkok diikuti 6 peserta. Kegiatan ini dikawal ketat oleh Polres Tana Toraja dan himbauan tegas untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Hadiah sebagai juara untuk kategori ayam hias kampung adalah Hendra dari rantepao, untuk hias Philipin BTR 35 A game Farm dan untuk ketangkasan ayam bangkok Kelas Berat dimenangkan lakipadada Farm dari makale dan kelas Ringan dimenangkan Breker Farm dari rembon. (**)