PBB DKI Fokus Hadapi Verifikasi KPU Pasang Target Tinggi Hadapi Pemilu 2024

32
Advertisement

LEGION-NEWS, JAKARTA—Partai Bulan Bintang (PBB) kembali mendaftarkan diri sebagai calon kontestan Pemilu 2024 mendatang. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin, 1 Agustus 2022. Saat ini, PBB sedang menunggu proses verifikasi.

Pada Pemilu 2019 lalu, PBB gagal memenuhi parlementary treshold 4 persen untuk mendudukkan wakilnya di parlemen pusat atau DPR RI. Namun, di sejumlah daerah, PBB memiliki kader yang duduk di kursi DPRD kabupaten/kota dan provinsi.
Pada Pemilu 2019 lalu, di DKI Jakarta, PBB gagal mendudukkan wakilnya di kursi parlemen. Meski begitu, menghadapi Pemilu 2024 nanti, PBB memasang target tinggi. PBB mematok perolehan kursi Dewan sebanyak 10 kursi.
“Saya targetkan 10 kursi untuk DPRD DKI,” ujar, Anshari Ilo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PBB DKI Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2022, malam, dalam keterangan persnya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut dia, mungkin saja target tersebut dinilai tidak realistis oleh sebagian kalangan. Tapi pihaknya memiliki program yang bisa mewujudkannya.

“Kita sudah siapkan langkah-langkah untuk memenuhi target 10 kursi tersebut,” katanya.

Advertisement

Ketika ditanya, apa saja langkah-langkahnya, Ilo mengaku belum mau membocorkannya. “Pada saatnya nanti kami akan sampaikan. Saat ini, kita sedang fokus menghadapi proses verifikasi,” katanya. (*)

Advertisement