Partai Demokrat Raih Suara Terbanyak Hasil Pleno di Kecamatan Biringkanaya Tingkat Kota

FOTO: Koordinator Saksi Partai Demokrat Mansyar (Ancha) dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Andi Ilham Samanlangi. (Ist)
FOTO: Koordinator Saksi Partai Demokrat Mansyar (Ancha) dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Andi Ilham Samanlangi. (Ist)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara partai politik (Parpol) di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (03/03/2024) dini hari tadi.

Dari hasil rekapitulasi itu Partai Demokrat Kota Makassar Raih suara terbanyak.

Hal itu dikatakan koodinator saksi partai demokrat, Mansyar melalui pesan WhatsApp (WA) miliknya.

Ancha sapaan lain Mansyar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Biringkanaya yang telah berpartisipasi dalam pemilu legislatif dengan memberikan suara serta kepercayaannya kepada Partai Demokrat.

Advertisement

“Terimakasih saya sampaikan kepada warga di kecamatan Biringkanaya yang telah berpartisipasi dalam pemilu legislatif dan memberikan suara ke partai demokrat, ucap Ancha.

Tidak hanya itu Koordinator Saksi partai berlambangkan bintang mercy itu mengapresiasi kinerja penyelenggara di seluruh tingkatan yang ada di kecamatan biringkanaya.

“Terkhusus penyelenggara di tingkat kecamatan biringkanaya, PPK, Panwascam, PPS, PKD, KPPS, dan PTPS kami haturkan banyak terima kasih karna proses tingkat pleno Kecamatan Biringkanaya berjalan lancar sesuai harapan kami semua,” imbuh Ancha.

Saat dikonfirmasi awak media Minggu petang (3/3). Apakah partai demokrat dapat memperoleh ‘2 kursi’ di Dapil III, Dikatakannya menunggu hasil pleno di tingkat Kecamatan Tamalanrea dan Tingkat Kota Makassar.

“Terkait perolehan 2 kursi, kita tunggu hasil pleno di tingkat Kecamatan Tamalanrea dan Tingkat Kota Makassar,” ujar dia.

“Untuk perolehan suara partai demokrat 14.665,” singkat Ancha.

Ancha juga menyampaikan perolehan suara partai politik di Dapil III Makassar saat dilakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan Biringkanaya.

“Partai Golkar 13.448, PAN 12.995, PKS 11.024, Nasdem 10.162, PDIP 9.546, PKB 7.786, Perindo 7.673 dan PPP 5.161suara. Parpol lainnya perolehan suara dibawa lima ribu,” ungkap Koordinator Saksi Partai Demokrat itu.

Adapun perolehan suara dibawah 5000 yaitu, Partai Gelora 2.425, Hanura 2.011 dan PSI 1.487.

Lanjut, Parpol perolehan suara dibawah angka 300 yaitu, Partai Buruh 326, Garuda 139, PKN 67, Partai Ummat 06 dan PBB O (Nol).

Untuk diketahui Dapil III Makassar yang meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya terdapat 11 Kursi untuk DPRD kota Makassar. (LN)

Advertisement