PAKAR Gowa Dukung Amir Uskara di Pilkada 2024

FOTO: Ketua MPD Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) Kabupaten Gowa, Badaruddin, ST. Saat usai deklarasi dukungan ke Amir Uskara sebagai Calon Bupati Gowa. Minggu, (29/5)
FOTO: Ketua MPD Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) Kabupaten Gowa, Badaruddin, ST. Saat usai deklarasi dukungan ke Amir Uskara sebagai Calon Bupati Gowa. Minggu, (29/5)
Advertisement

LEGION NEWS.COM – Wacana mengenai bursa bakal calon kepala daerah semakin mengemuka. Salah satunya adalah Kabupaten Gowa yang sudah beberapa dekade terakhir dipimpin oleh klan Yasin Limpo.

Hasil dari pantauan awak media, ada beberapa nama yang santer disebut bakal maju sebagai orang nomor satu di Gowa. Yang pertama adalah Amir Uskara yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI dari fraksi PPP. Kedua adalah Abdul Rauf Magalanni yang kini masih mejabat sebagai Wakil Bupati Gowa, dan ketiga adalah nama Darmawangsah Muin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Ketua MPD Pusat Kedaulatan Rakyat (PAKAR) Kabupaten Gowa, Badaruddin, ST. Saat diwawancarai melalui telpon, mengatakan bahwa dirinya bersama para pengurus PAKAR Gowa menjatuhkan pilihan dukungan kepada Amir Uskara sebagai balal calon Bupati Gowa. Menurutnya pak Amir Uskara memiliki visi yang jelas tentang Gowa ke depan, memiliki kapasitas kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat Gowa, disamping sudah banyaknya kontribusi Amir Uskar buat masyarakat Gowa selama menjabat sebagai anggota DPR-RI.

“Saya beserta semua pengurus PAKAR Gowa, menyatakan dukungan kepada pak Amir Uskara untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Gowa. Beliau punya visi yang bagus sekali, saya sudah sering mendengarkan beliau berbicara. Pak AURA juga punya kapasitas leadership, belum lagi sumbangsih beliau  ke rakyat Gowa, selama menjabat sebagai anggota DPR pusat”, ujar Badaruddin.

Advertisement

Di kesempatan yang berbeda, Adnan M selaku salah satu Wakil Ketua MPW Pakar Sulsel sangat mengapresiasi keputusan politik MPD PAKAR Gowa untuk mendukung Amir Uskara sebagai calon Bupati Gowa. Adnan M mengatakan bahwa hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan Dahlan Gege selaku Ketua MPW Pakar Sulsel.

“Kami selaku MPW Pakar Sulsel, mengapresiasi dan merestui keputusan teman-teman Gowa untuk mendukung Amir Uskara. Hal ini juga sudah dikomunikasikan dengan pak Dahlan Gege selaku ketua MPW, intinya pak ketua mersetui semua kerja-kerja politik teman-teman di daerah selama tetap dikomunikasikan dan dikoordinasikan.” Ungkap Adnan M. (LN)

Advertisement