P-SMP: Sudah Waktunya Pemerintah Hadirkan Obat Penangkal Virus Corona

84
Advertisement

Pemuda Solidaritas Merah Putih Dukung Pemerintah Segera Hadirkan Obat Penangkal Corona

JAKARTA || LegionNews.com- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Solidaritas Merah Putih (DPP P-SMP), Anshar Ilo mengatakan, pihaknya akan mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan obat penangkal virus corona yang menyebabkan Covid-19.

Sejumlah langkah dilakukan pemerintah, untuk menangani pandemi virus corona. Dari pencegahan penyebaran melalui gerakan 3M di masyarakat, hingga saat ini proses tahapan Vaksinasi sudah dilakukan.

Menurut Anshar Ilo, dalam kurun waktu hampir 2 tahun persoalan penyebaran virus corona menjadi persoalan besar global termasuk Indonesia, kata Anshar keperluan saat ini setelah dilakukan langkah program vaksinasi di Indonesia adalah menghadirkan obat paten penangkal virus corona.

“Kita mengingatkan, saat ini Pemerintah harus memastikan untuk menghadirkan sejumlah obat yang berdasarkan hasil riset medis dinilai mampu mengobati virus corona, ujar Anshar dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (14/03).

Menurutnya, Pemerintah bersama dunia kampus dari kalangan akademisi dan peneliti serta manufaktur farmasi dalam negeri agar mandiri dalam menyediakan bahan baku obat, ini sudah menjadi kebutuhan mendesak di usia penyebaran corona yang sudah memasuki dua tahun.

“Tentu masyarakat sudah tidak sabar menunggu obat untuk penangkal virus corona, menurut saya sudah waktunya pemerintah melakukan langkah lebih untuk percepatan tersedianya obat paten anti Covid-19,” imbuh Anshar yang juga Ketua Tim Relawan Letho, Loyalis Erick Thohir for Jokowi- Amin pada Pilpres 2018.

Kendati demikian, Anshar Ilo yang mengakui jika obat dibutuhkan cepat tapi bukan berarti dilakukan dengan tergesa-gesa, katanya harus juga dipastikan efektif dan aman penggunaannya, Uji klinis tetap dilakukan secara ketat sesuai dengan persyaratan GCP (good clinical practice).

“Semoga semua ini cepat berlalu, kami pemuda selalu menunggu dan mensupport gebrakan pemerintah untuk menjamin kesehatan dan keselamatan warganya,” tutur pria asal Makassar ini. (**)