Oknum ASN Gunakan Narkoba Jam Kantor, ini Kata Sekdis DTPHBUN Sulsel

Ilustrasi Narkoba jenis sabusabu
Ilustrasi Narkoba jenis sabusabu

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Sudah jadi rahasia umum di Dinas Tanaman pangan, hortikultura dan Perkebunan (DTPHBUN) Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) sering menggunakan Narkoba.

Menurut sumber terpercaya legion-news.com oknum ASN itu sering menggunakan oknum Satpol PP yang berdinas di DTPHBUN Sulsel untuk membeli sabusabu.

Diduga oknum ASN berinisial AA itu menurut sumber terpercaya itu mengatakan kerap kali mengkonsumsi sabusabu saat jam kantor.

“Sudah rahasia umum di kantor dia sering menggunakan sabusabu di saat jam kerja,” ungkapnya.

Advertisement

Perihal oknum ASN yang diduga sering menggunakan sabusabu itu. Awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke Sekertaris Dinas (Sekdis) DTPHBUN.

Kepada awak media Mukhlis Moris mengatakan akan mengkonfirmasi hal itu kepada oknum ASN tersebut. Namun menurut Mukhlis Moris dirinya menerima laporan yang bersangkutan biasa menggunakan narkoba itu pada malam hari saat kerja malam.

“Oh iya nanti kita konfirmasi dulu, karena info yang saya dapat tidak menggunakan saat jam kantor. Tetapi informasinya diduga digunakan pada malam hari ketika kerja malam, info itu kami dapat dari rekan sejawatnya, tentu nya akan di konfirmasi ke yang bersangkutan,” Jawab Mukhlis Moris saat dikonfirmasi via pesan whatsapp (WA) Senin malam (5/6/2023).

Menurutnya belakangan ini oknum ASN itu jarang masuk kantor.

“Belakangan ini jarang masuk kantor. Dulu yang bersangkutan bertugas di bagian pengadaan barang jasa,” ungkapnya via phone WA.

Terpisah Dewan Pengurus Pusat Lembaga Kontrol Keuangan Negara (DPP-LKKN), Baharuddin. S. Meminta kepada Kepala Dinas Tanaman pangan, hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan test urin dengan melibatkan unsur Kepolisian dan BNN.

“Kadis Tanaman pangan, hortikultura dan Perkebunan atau pun Gubernur Sulsel sebaiknya melakukan test urin kepada seluruh ASN di SKPD Pemprov Sulsel. Jangan hanya DTPHBUN tapi seluruh SKPD yang ada termaksud di yang berdinas di kantor Gubernur Sulsel,” kunci Ibar sapaan lain Ketua umum DPP-LKKN. (LN)

Advertisement