Netizen Geram Lihat APK Mantan Gubernur Sulsel ‘Pakui Pohon’

FOTO: Hasil tangkap layar dari akun Instagram @makassar_viral_id Senin (13/5)
FOTO: Hasil tangkap layar dari akun Instagram @makassar_viral_id Senin (13/5)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Netizen di platform media sosial Instagram geram dengan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) milik mantan salah satu gubernur Sulawesi Selatan yang dipasang di pohon Ketapang kencana yang berada sepanjang jalan utama di kota Makassar.

Pantau awak media APK itu terdapat di jalan Ratulangi, Veteran, Alaudin dan Jalan Landak Baru Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seperti dilihat Senin (13/5/2024).

Dilansir dari akun Instagram @makassar_viral_id Senin (13/5) Netizen yang juga warga Makassar mendesak agar APK itu dicabut dari pohon.

“Lepas cabut klw dipaku di pohon,” *** tulis akun adjie6329

Advertisement

“Pokona tidak ku pilihmi ini saya lihat tidak ada perubahan waktunya memimpin,” kata akun @zoeljalay dalam unggahnya di Instagram.

Terpisah pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Makassar, Ferdy Mochtar mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban APK tersebut.

“Akan segera kami tertibkan APK yang tuai sorotan warga Makassar,” kata Ferdy. Senin petang tadi.

Dijelaskannya pohon yang dipaku atau diberikan kawat dapat berdampak lambatnya pertumbuhan pohon.

“Dipaku atau dililitkan kawat sangat berdampak pada pertumbuhan pohon. Dan larangan itu sudah tertuang dalam peraturan pemerintah daerah,” ujar Ferdy menegaskan.

Tidak hanya APK calon kepala daerah. Plt Kadis Lingkungan Hidup Pemkot Makassar juga mengingatkan kepada perusahaan untuk tidak memasang iklan apapun di pohon yang ada. (LN)

Advertisement