Muscab PKB se-Sulsel Sasaran Antara Merebut Kemenangan di Pilkada dan Pilpres 2024

Ketum DPP, Muhaimin Iskandar akan hadiri Muscab PKB se-Sulsel
Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Sejumlah partai politik mulai menargetkan kemenangannya secara nasional di pilkada serentak dan pemilu 2024.

Salah satu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel. Tak mau berdiam diri, kini berbagai persiapan sudah dilakukan guna meastikan mesin partai bergerak mulai struktur pengurus semua tingkatan di DPC hingga DPW.

Oleh sebab itu, Partai besutan Muhaimin Iskandar itu, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bagi 24 DPC se-Sulsel, secara serentak pada tanggal 13 Maret mendatang.

Ketua DPW PKB Sulsel, Ashar Arsyad mengatakan bahwa dari 24 daerah se-Sulsel sudah dipastikan semua telah menyelesaikan pra Muscab. Namun, hanya satu daerah yakni Kota Makassar yang akan digelar Minggu 7 Maret 2021.

Advertisement

“Dari semua daerah 24 DPC PKB. Sisa Makassar terakhir akan gelar pra-Musca 7 Maret,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Menurut ketua fraksi PKB DPRD Sulsel ini, melalui pra-muscab dan Muscab serentak nantinya. Partainya konsentrasi melakukan konsolidasi guna merebut kemenangan kembali pada Pilkada, Pilgub dan Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi, melalui Muscab ini bukan semata-mata mengevaluasi kepemimpinan DPC di 24 daerah se-Sulsel, tapi juga semangat juang para tokoh dan kader PKB untuk memantapkan langkah guna memenangkan pilkada dan pilpres 2024,” katanya.

Dia mengharapkan dengan digelarnya muscab serentak ini akan semakin memacu semangat juang para kader dalam membesarkan partai.

Hal ini sesuai dengan nawacita partai PKB saat ini bahwa mengikuti perkembangan zaman transformasi diri dari partai tradisional menuju partai moderen.

“Target yang pasti adalah kembali memenangkan. Pra-Mucab merefresh mesin partai hadapi kontestasi tahun mendatang. Apalagi PKB transformasi diri dari tradisional menuju moderen,” jelasnya.

Tokoh NU Sulsel itu mengakui, PKB sekarang pendekatan moderen karena monitoring dan evaluasi (monev) terukur. Baik peningkatan kapasitas dan lainya.

Oleh sebab itu, ia meminta kader untuk terus bekerja. Dia menilai persaingan partai ke depan sangat sengit. Selain itu, bisa dipastikan bagi partai tak sanggup bersaing maka akan meredup.

“Karena tantangan ke depan persaibgan parpol sengit. Kader PKB ditutntut adaptasi perubahan. Maka Muscab memastikan semua kesiapan dan dukungan partai lebih maksimal,” tuturnya.

Diketahui, sesuai hasil pra-Muscab seluruh kader di 24 daerah se-Sulsel merekomendasikan untuk mengusung ketua DPW PKB Sulsel, Ashar Arsyad sebagai calon Gubernur Sulsel 2024 dan Ketum DPP Muhaimin Iskandar sebagai kandidat Calon Presiden.

Advertisement