Muktamar IX PPP: Suharso Monoarfah Terpilih Sebagai Ketum, BAK: Amir Uskara, Layak Jabat Sekretaris Jenderal

Foto: Bachtiar Adnan Kusuma saat bersama Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes.

MAKASSAR||Legion News – Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Resmi dibuka pada hari Jumat, (18/12/2020) malam. Presiden Republikan Indonesia, Joko Widodo, membuka Muktamar IX PPP secara Virtual.

Kota Makassar ditunjuk sebagai tempat berlangsunnya Muktamar 5 tahunan tersebut, direncanakan akan berlangsung hingga, 19 Desember 2020.

Foto: Kondisi terkini suasana Muktamar IX PPP, Di Hotel Claro Makassar. Sabtu, (19/12/2020)

Ada hal menarik atas terpilihnya Suharso Monoarfah sebagai Ketua Umum DPP PPP di Muktamar IX.

Advertisement

BAK akronim dari Bachtiar Adnan Kusuma, mengatakan “Politisi senior PPP asal Sulsel Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. adalah tokoh di balik suksesnya Muktamar IX PPP.

Dan Terpilihnya, Suharso Monoarfah, sebagai Ketua Umum, Berkat tangan dingin AU akromin dari Amir Uskara

Muktamar Partai berlambang Ka’bah ini berlangsung hingga malam ini, Sabtu, 19 Desember 2020 di Claro Hotel Makassar.

Saat dihubungi Bachtiar Adnan Kusuma yang dikenal dekat dengan Ketua OC Muktamar IX PPP. Mengatakan Amir Uskara adalah, “tokoh PPP yang selalu bekerja terukur, tenang dan tidak suka disebut-sebut sukses mengantar Suharso Monoarfah menjadi Ketua Umum PPP” ungkap Tokoh Literasi ini.

Lanjut, “Sejak semula Amir Uskara berhasil melakukan konsolidasi PPP di Sulsel untuk mendukung penuh Suharso Monoarfah.” Tak puas hanya melakukan konsolidasi pengurus PPP di Sulsel, BAK juga menilai kalau tokoh pendiri sekolah madrasah Arifah Gowa ini berhasil mengumpulkan para ketua DPW PPP di kawasan timur Indonesia di kediamannya jauh sebelum pelaksanaan muktamar PPP di kota Makassar.

Lebih jauh Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat ini, menilai kalau Dr.AU adalah politisi berpengalaman, selalu sukses di setiap tugas kepartaian yang diberikan kepadanya.

Menurutnya, “Jauh sebelum pelaksanaan Muktamar IX PPP di Makassar, ketika AU dipilih sebagai Ketua OC Muktamar, saya yakin pasti Suharso Monoarfah mulus menduduki jabatan Ketua Umum PPP.” kata BAK.

Ketokohan Amir Uskara dalam panggung politik nasional sangat diperhitungkan. Amir Uskara adalah politisi santun yang memegang teguh komitmen termasuk mengamankan Suharso menuju tangga nomor satu di jajaran DPP PPP.

Karena itu, BAK berharap, Ketua Tim Formatur Muktamar PPP IX di Makassar memilih Amir Uskara paling pantas menduduki jabatan Sekjend PPP mendampingi Suharso Monoarfah. (**)

Advertisement