Mojokerto Viral, Bertemunya Dua Samudra dalam Muara Budaya 

Advertisement

MOJOKERTO || Legion News  – Bertempat di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu Mojokerto pada Senin 29 April 2024 malam, telah bertemu dua tokoh Budaya Mojokerto yaitu Edi Weliang selaku penggagas Peci Merah berlogo Garuda Pancasila sekaligus bertindak sebagai tuan rumah dan Gus Im selaku pendiri sekaligus pemilik Padepokan Bale Wedar Perahu Kanjeng Trowulan Mojokerto.

Acara yang juga dihadiri oleh salah satu tokoh media Mojokerto yaitu Mujiono atau biasa dipanggil Ujeck dan juga beberapa budayawan Mojokerto turut menyemarakkan silaturahmi yang disertai diskusi yang penuh kehangatan dalam nuansa kekeluargaan.

Dalam acara tersebut kedua tokoh yang mempunyai nama besar dalam lingkup budaya terutama di wilayah Mojokerto juga semua yang hadir berusaha mewujudkan adanya konsep budaya yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto di tingkat yang lebih tinggi melalui event-event budaya yang tidak meninggalkan kearifan lokal. Sehingga diharapkan kedepannya kabupaten Mojokerto akan lebih terkenal dengan salah satunya melalui khasanah budaya.

Pertemuan tersebut sangat diharapkan para pelaku budaya di kabupaten Mojokerto agar mampu memberikan masukan juga melahirkan inovasi budaya untuk kabupaten Mojokerto.

Advertisement

Pada pertemuan tersebut juga diharapkan adanya penyatuan cara pandang para pelaku budaya di kabupaten Mojokerto dapat mengerucut dalam suatu wadah yang nantinya diharapkan mampu mengangkat prestasi budaya kabupaten Mojokerto di berbagai tingkatan.

Agenda ini merupakan langkah awal yang mana akan diupayakan pertemuan lanjutan dengan mendatangkan lebih banyak para pelaku budaya di kabupaten Mojokerto guna mengangkat nilai budaya kabupaten Mojokerto di berbagai kegiatan.

(ACH)

Advertisement