Mentan SYL: Kawasan Lumbung Pangan Baru, Masyarakat Dilibatkan Melalui Program Padat Karya

Foto kiri Presiden Jokowi, Tengah Mentan Syahrul YL dan paling kanan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (23/2)

SUMBATENGAH||Legion-news.com Kementerian Pertanian kembali membuka lahan food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Sekretaris Kabinet (Sekab) Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mendampingi Presiden. Selasa (23/02/2021)

Mentan SYL, “Saya bersama Menteri PUPR beserta jajaran kepala daerah menemani Presiden @jokowi meninjau pembangunan lumbung pangan baru di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah,” unggah SYL dilaman medi a sosial twitter miliknya, Selasa (23/2)

“Sesuai arahan Presiden, untuk memaksimalkan kawasan lumbung pangan ini, Kementerian Pertanian akan melibatkan masyarakat setempat melalui program padat karya.”

Advertisement

“Selain itu, pengelolaan lumbung pangan ini juga dilengkapi dengan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk meningkatkan produktivitas pertanian.”

“Bersama-sama kita bangun ketahanan pangan yang baik untuk Indonesia yang lebih maju.” tutup unggahan ditwitter milik mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode ini. (Ln)

Advertisement