Memperebutkan Kursi NU 1 Indonesia

Advertisement

LEGION NEWS.COM – Menjelang muktamar NU ke 34, di Lampung yang sampai hari ini, belum jelas waktu pelaksanaannya, sehingga muncul issue Regenerasi di PBNU akhirnya memunculkan ada 3 kandidat selain petahana.

Adapun calon ketua Umum Tandfidziyah PBNU;

1. Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA.
2. Dr. H. Andi Jamaro Dulung, M.Si.
3. Drs. H. Saifullah Yusuf
4. KH. Yahya Cholil staqut

Bila kita melihat dari latar belakang pengalaman di organisasi NU, dan Banom NU kalau ada regenerasi yang sangat cocok dan pantas menahkodai PBNU lima tahun kedepan hanya H. Saifullah Yusuf, beliau pernah memimpin Ketua Cabang HMI Jakarta, Ketua Umum PP GP. Ansor 2 periode, saat ini sebagai wakil Ketua Umum PBNU juga 2 Priode, mantan Menteri PDT. artinya sudah paripurna untuk jadi NU 1 Indonesia.

Advertisement

Apalagi saat menjabat Ketum GP Ansor, mereka sangat mengutamakan anggotanya tidak ada sekat baik yang ada di cabang hampir semua bisa merasakan apa yang dirasakan beliau.

Apalagi saat ini hampir yang menjadi pengurus NU baik tingkat Wilayah dan Cabang rata rata alumni Ansor dan pernah bersentuhan sama Gus Ipul. kalau sampai mereka tidak mendukung sebagai Alumni Ansor, perlu dipertanyakan jiwa korsanya sebagai kader Ansor. (*)

Advertisement