Mahasiswa KKN UKI Toraja Lembang Benteng Kado Bagi Masker dan Pasang Spanduk Protkes

LEGION-NEWS, Tana Toraja – Mahasiswa KKN Universitas Kristen Indonesia Toraja  melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sosialisasi dan pembagian masker gratis dilakukan di Wilayah Lembang Benteng Kado Toraja Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Iyel Papalangi bersama dengan teman temannya mengingatkan warga yang melintas untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes) di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia

“Selain itu, kami juga mengingatkan warga untuk mengikuti program vaksinasi,” ujar Iyel Papalangi, Rabu (15/09).

Selain membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan, mahasiswa KKN UKI Toraja juga memasang beberapa spanduk tentang pencegahan Covid-19 di beberapa tempat strategis.

Advertisement

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa berdampak terhadap kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” tambah Iyel Papalangi.

Mahasiswa juga memakaikan dan menjelaskan cara penggunaan masker yang tepat agar terhindar dari virus korona kepada  masyarakat yang melintas.

“Hal itu kami lakukan mengingat pentingnya sosialisasi tentang  bahaya Covid karena masyarakat banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Terlihat di lokasi kegiatan masyarakat sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UKI Toraja.

Sementara itu Jens Batara Marewa, dosen pembimbing menambahkan, katanya ini merupakan Program kerja mahasiswa di Lembang benteng kado ada 5 titik sentral tempat memasang spanduk sosialiasi Protkes.

“Mahasiswa juga membagikan 500 masker gratis kepada masyarakat, sebab inilah bentuk dukungan kami kepada Pemerintah daerah Toraja  utara dalam pencegahan  covid,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan kegiatan ini Kepala Lembang benteng kado Andarias lepong bersama aparat lembang. (**)

Advertisement