Mahasiswa KKN UKI Toraja dan Perpustakaan Mungil di Kantor Lembang Rantedada

MAKALE || Legion News- Ada yang unik dengan kantor Lembang Rantedada di kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja.

Begitu anda memasuki kantor tersebut, anda akan langsung mendapatkan suasana ruangan mungil yang dihiasi banyak buku.
Ya, kantor Lembang tersebut menyediakan banyak pilihan Buku yang bisa dibaca oleh para tamu yang sedang mengunjungi kantor itu.

“Saya Kaget, Ada begitu banyak buku yang disediakan oleh pihak lembang ditempat itu” tutur ibu Reni Lolotandung salah satu dosen pembimbing mahasiswa KKN UKI Toraja, Selasa (11/08).

Mahasiswa UKI Toraja yang sedang ber-KKN dilokasi itu mendapatkan pengarahan penuh dari Pak Lembang Abdul Asis S.Pd I untuk menginisiasi ruang baca tersebut.
Para mahasiswa diajari untuk mencintai buku dan merawat buku bahkan diajari untuk membuat perpustakaan pribadi di rumah masing-masing.

Advertisement

Beberapa buku itu adalah koleksi dari pak Lembang sendiri. Bahkan sejak mahasiswa KKN UKI Toraja melakukan proses pembelajaran Kakak Angkat di lokasi itu, kebanyakan siswa menggunakan buku tersebut, sehingga ruangan itu sendiri menjadi taman baca bagi mereka.

Seperti diketahui bersama bahwa Bapak Bupati Nicodemus Biringkanae berpesan kepada mahasiswa KKN UKI Toraja agar melakukan proses pembelajaran Kakak angkat untuk memotivasi siswa yang sedang belajar dari rumah agar mereka selalu semangat untuk membaca dan berhitung walaupun masih dalam masa Pandemi COVID-19. (Setiawan\*)

Advertisement