Legislator Golkar, Debbie Rusdin Gelar Sosialisasi Kebangsaan Tentang Keagamaan Bersama Warga di Kecamatan Wajo

FOTO: Anggota Komisi A, DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa warga kecamatan Wajo melalui sosialisasi Kebangsaan dengan tema keagamaan. Ratusan warga hadir dalam Sosialisasi itu.
FOTO: Anggota Komisi A, DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa warga kecamatan Wajo melalui sosialisasi Kebangsaan dengan tema keagamaan. Ratusan warga hadir dalam Sosialisasi itu.

MAKASSAR – Anggota Komisi A, DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa warga kecamatan Wajo melalui sosialisasi Kebangsaan dengan tema keagamaan. Ratusan warga hadir dalam Sosialisasi itu.

Hadir sebagai pemateri dosen UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhammad Shuhufi, M.Ag. bersama Wakil Sekjen DPP BKPRMI, Wakil Sekretaris Umum DMI Sulsel, DR. H. Husain Sarujin, SH, MM, M.Si, MH. Berlangsung di Hotel Grand Populer Jl. Sulawesi Makassar, Rabu (13/07/2022).

Debbie Rusdin mengambil tema keagamaan karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Wajo, tentang pentingnya nilai nilai kebangsaan yang tak lepas dari nilai keagamaan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, sebagai mana dalam sila pertama ketuhanan yang maha esa.

“Kenapa kami ambil tema keagamaan, karena ini masih dalam suasana Idul Adha. Ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui nilai keagamaan khususnya di Wajo,” kata Debbie Rusdin.

Advertisement

Dosen UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhammad Shuhufi, M.Ag dihadapan warga tentang konsep Ukhuwah
atau persaudaran. Menurutnya untuk mempertahankan ukhuwah itu ada 4 hal.

“Jadi untuk mempertahankan ukhuwah itu ada empat hal, pertama ta’aruf saling mengenal, Ta’fahum saling memahami, Ta’awun saling tolong menolong dan Ta’kaful saling bersatu,” ucap Dr. Muhammad Shuhufi.

Sementara itu Wakil Sekjen DPP
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang juga Wakil Sekretaris Umum DMI Sulsel, DR. H. Husain Sarujin, SH, MM, M.Si, MH. menyampaikan pentingnya fungsi agama dalam kehidupan.

“Nilai nilai kebangsaan yang bersumber dari agama yang itu pancasila yaitu ketuhanan yang maha esa. Fungsi agama itu keselamatan jadi kalau mau selamat beragamalah, orang yang beragama itu pasti selamat, kemudian pendidikan dan salaturahmi,” jelas DR. H. Husain Sarujin.(*)

Advertisement