KPU Keluarkan Putusan Lokasi Pemasangan APK di Kabupaten Bulukumba

FOTO: Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. A. P. Pettarani No.102, Kelurahan Bua Kana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Antara)
FOTO: Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. A. P. Pettarani No.102, Kelurahan Bua Kana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Antara)

LEGIONNEWS.COM – BULUKUMBA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan telah menetapkan lokasi pemasangan Alat Peraga kampanye (APK) di Kabupaten Bulukumba.

Penetapan lokasi pemasangan APK itu berdasarkan Keputusan KPU Sulsel Nomor 2421 Tahun 2023. Adapun lokasi pemasangan berdasarkan kecamatan yang ada di kabupaten Bulukumba.

Kecamatan Ujung Bulu:

Di seluruh wilayah Kecamatan Ujung Bulu, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Advertisement

Kecamatan Ujung Loe:

Di seluruh wilayah Kecamatan Ujung Loe, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU, dan pemerintah setempat.

Kecamatan Bonto Bahari:

Di seluruh wilayah Kecamatan Bonto Bahari, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Bonto Tiro:

Di seluruh wilayah Kecamatan Bonto Tiro, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Herlang:

Di seluruh wilayah Kecamatan Herlang, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Kajang:

Di seluruh wilayah Kecamatan Kajang, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Bulukumpa:

Di seluruh wilayah Kecamatan Bulukumpa, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Rilau Ale:

Di seluruh wilayah Kecamatan Rilau Ale, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Gantarang:

Di seluruh wilayah Kecamatan Gantarang, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Kecamatan Kindang:

Di seluruh wilayah Kecamatan Kindang, kecuali lokasi/tempat yang dilarang berdasarkan ketentuan Undang – Undang, Peraturan KPU dan pemerintah setempat.

Larangan:

Alat Peraga Kampanye Pemilu dilarang dipasang pada tempat umum sebagai berikut:

a. tempat ibadah;
b. rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan;
c. tempat pendidikan, meliputi gedung dan/atau halaman
sekolah dan/atau perguruan tinggi;
d. gedung milik pemerintah;
e. fasilitas tertentu milik pemerintah; dan
f. fasilitas lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Pemasangan Alat Peraga Kampanye dilaksanakan dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan, dan keindahan
kota atau kawasan setempat;

Peserta Pemilu Kampanye di Fasilitas Pemerintah dan Tempat Pendidikan sepanjang mendapat izin dari Penanggung jawab tempat dimaksud dan hadir tanpa atribut Kampanye Pemilu. (**)

Advertisement