Komunitas Pengusaha Perempuan Gelar Iftar Ramadhan III di Hotel Royal Victoria

FOTO: Komunitas Pengusaha Perempuan Kutai Timur
FOTO: Komunitas Pengusaha Perempuan Kutai Timur
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – SANGATTA, Komunitas Pengusaha Perempuan Kutai Timur seperti tahun-tahun sebelumnya kembali mengadakan Iftar Ramadhan. Diketahui Iftar kali ini adalah yang ketiga kalinya, dilaksanakan di Hotel Royal Victory Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. (22/3/2024)

Pusatgiveaway.id ini berdiri tahun 2021. Total member komunitas ini 76 UMKM yang bergerak diberbagai jenis bisnis.

Adapun UMKM yang tergabung dalam pusatgiveaway.id yakni bergerak dibidang, Produk kecantikan, Dekorasi, MUA, Jasa Photograper, Jasa titip barang, Eyelash, Salon, Produksi makanan cepat saji, Cemilan, Pakaian, Hijab, Umroh hingga Alat dapur.

Ditemui dilokasi Iftar, Aufa Fadhillah, S. Pwk selaku penanggung jawab menyebut bahwa komunitas tersebut berawal dari ibu-ibu rumah tangga yang memiliki inisiatif untuk punya penghasilan sendiri.

Advertisement

“Kami awalnya masing-masing bisnis sesuai bidangnya. Lalu kami mencoba membangun relasi untuk saling menopang usaha satu sama lain. Apalagi kami ini mayoritas ibu rumah tangga,” ungkap Aufa.

Lanjutnya, “Dijaman serba digital ini peluang usaha tentu semakin besar. Kami di komunitas ini semua bergerak prioritas secara online. Sehingga fokus kami adalah saling mengendorse usaha tiap member. Sharing tentang bisnis online dan pengembangan bisnis”.

“Iftar Ramadhan ini adalah rutinitas kami tiap bulan puasa untuk mempererat silaturahim antar member. Kedepan tentu kita akan bikin gebrakan-gebrakan tentu dalam rangka mengoptimalkan bisnis member dan memberikan teladan bahwa perempuan harus bisa mandiri secara ekonomi,” tutup Aufa. (**)

Advertisement