Komisi IV Sepakat Bentuk Panja Soal Dugaan Manipulasi Data Program Food Estate di Kementan

Foto: Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin/Net
Foto: Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin/Net
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – JAKARTA, Ketua Komisi IV DPR RI menyebutkan Ada dugaan manipulasi data yang disinyalir terjadi pada program food estate.

Hal itu diutarakan Sudin atas dugaan mark up tersebut dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian RI.

“Perlu saya tegaskan, tidak ada food estate palsu. Yang ada adalah data di-mark up oleh Kementerian Pertanian dari hasil food estate,” kata Sudin saat RDP bersama Kementan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/1).

Ia berujar, program ketahanan pangan yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) ini sejatinya memiliki potensi jika data-data yang disuguhkan tidak dimanipulasi.

Advertisement

“Kalau palsu itu berarti tidak ada food estate-nya, tidak ada potensinya. Tapi ini ada food estate-nya, yang kurang pas adalah laporan perihal produksinya,” sambung politisi PDI Perjuangan ini.

Atas dasar itu, pihaknya sepakat akan membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk menyelidiki food estate di berbagai wilayah.

“Kami sudah sepakat, saya diminta untuk membuat Panja perihal food estate di berberapa wilayah,” tutupnya. (Sumber: rmol)

Advertisement