KKB Kembali Kontak Tembak, 1 Aparat Kepolisian Gugur di Kiwirok

7788
FOTO: Bharada Muhammad Kurniadi Sutio gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB. Sabtu, (25/9) [Ist]

LEGION NEWS.COM, PAPUA – KKB kembali menembak aparat. Salah satu yang menjadi korban adalah prajurit dari satuan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia gugur usai kontak tembak.

Kontak Tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (26/9/2021) siang.

Video Viral Lurah Milenial Ajak Tolak Korupsi dan Pungli:

Dalam kontak senjata tersebut seorang anggota Polisi Bharada Muhammad Kurniadi Sutio gugur tertembak di bagian bawah ketiak sebelah kanan.

Advertisement

Korban gugur saat hendak bertugas melaksanakan pengamanan bandara dalam rangka penjemputan pasukan Satgas Nanggala.

Jenazah korban rencananya akan dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter. Baca: Pengungsi Korban Kekerasan KKB di Kiwirok Jalani Pemulihan Piskologis di Oksibil.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria saat akan dikonfirmasi belum bisa dihubungi. Begitu juga Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Akmal saat dikonfirmasi belum merespon. [sindo]

Advertisement