Khabib Nurmagomedov Versus Justin Gaethje, Oktober 2020

Khabib

JAKARTA||Legion News – Sempat batal bertarung dengan Ferguson, karena pertimbangan masih tingginya peredaran pandemi Covid-19 di Negeri Paman Sam, kini Khabib mendapatkan lawan tandingnya di UFC 249, Justin Gaethje.

Khabib Nurmagomedov (kiri) VS Justin Gaethje (kanan)

Jelang UFC 249 akan terjadi duel antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje ajang petarungan bela diri campuran disebut bakal berlangsung di Fight Island yang berlokasi di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Presiden UFC, Dana White, sudah mengumumkan duel perebutan kelas ringan antara Khabib dan Gaethje direncanakan akan berlangsung pada 24 Oktober mendatang.

Khabib Nurmagomedov

Namun, ketika mengumumkan tanggal tersebut beberapa hari lalu White tidak mencantumkan lokasi pertarungan. Belakangan, lantaran pandemi Covid-19, ajang tarung bela diri campuran itu digelar di Fight Island.

Advertisement

Penggunaan lokasi tersebut kembali dilontarkan White dalam wacana pertarungan Khabib vs Gaethje.

Dikutip dari BJPenn, White menyebut lokasi Khabib vs Justin Gaethje belum ditentukan tetapi kemungkinan di Fight Island.

Pemilihan lokasi tersebut cukup masuk akal lantaran Khabib berstatus petarung dari luar Amerika Serikat yang diprediksi bakal mengalami kesulitan jika harus masuk ke teritorial negara Paman Sam dalam kondisi pandemi covid-19.

Dengan demikian, Khabib pun bakal aman dan kejadian ketika The Eagles tidak bisa mendapat izin seperti direncanakan pada saat melawan Tony Ferguson pun bisa dihindarkan.

Menjelang UFC 249 melawan Ferguson, Khabib sebenarnya sudah tiba di AS. Namun kemudian pandemi covid-19 membuat suasana tempat latihan Khabib ditutup dan sang juara bertahan kelas ringan itu kemudian kembali ke Rusia.

Khabib pun tidak bisa kembali ke AS untuk menjalani duel melawan Ferguson, hingga akhirnya Gaethje tampil sebagai pengganti Khabib pada pertarungan yang berlangsung 18 April. The Highlights memukul KO Ferguson dan tampil sebagai juara interim dan mendapat hak melawan Khabib

Selain itu pemilihan lokasi tarung di UEA juga tak lepas dari perkembangan wabah virus corona yang tergolong masih tinggi di AS sehingga bukan tak mungkin White dan UFC bakal kesulitan menggelar pertarungan di Nevada atau New York yang kerap menjadi tuan rumah penyelenggaraan duel di dalam octagon.

Advertisement