Ketum KAHMI JAYA: YAKUSA Anies Baswedan Presiden!

FOTO: Ketua Umum KAHMI JAYA, Mohamad Taufik membuka Rapat Pleno ke-1 KAHMI JAYA di Gedung LPPI, Kemang, Jakarta, Sabtu (19/3).
FOTO: Ketua Umum KAHMI JAYA, Mohamad Taufik membuka Rapat Pleno ke-1 KAHMI JAYA di Gedung LPPI, Kemang, Jakarta, Sabtu (19/3).
Advertisement

JAKARTA – Sikap politik Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) JAYA dalam Pilpres 2024 mendatang mendukung langkah Anies Baswedan maju sebagai calon presiden juga disuarakan Mohamad Taufik Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya.

Mohamad Taufik meminta seluruh anggota KAHMI mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres). Apalagi, Anies juga merupakan kader KAHMI.

BACA JUGA: Akhirnya MK Tolak Gugatan Presiden dan Wapres Dua Periode Bisa Maju Sebagai Cawapres

Menurutnya, konstestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menjadi momentum terbaik bagi KAHMI untuk menempatkan kader menjadi pemimpin nasional. Menurutnya, selama ini sudah banyak anggota KAHMI yang menempati posisi strategis dalam struktur negara seperti Ketua DPR, Ketua MPR, Gubernur, Wakil Gubernur hingga Wakil Presiden.

Advertisement

“Yang belum adalah Presiden Indonesia. Karena itu momentum Pemilu tahun 2024 adalah momentum yang baik. Saya kira KAHMI menempatkan kadernya yang sekarang muncul ke permukaan adalah bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres),” ujar Taufik kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

BACA JUGA: Mensesneg Jelaskan Posisi Presiden dalam Pengangkatan Hakim Konstitusi

Ia juga meminta kader KAHMI untuk menggaungkan slogan dasar HMI, yakni Yakin Usaha Sampai (YAKUSA) untuk Anies agar menjadi Presiden dalam Munas XI KAHMI yang akan berlangsung pada 24-28 November 2022, di Sriti Convention Hall, Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Insya Allah pada Pemilu 2024 dengan pekikan dalam hati kita masing-masing, YAKUSA Anies Baswedan Presiden. Insya Allah menjadi presiden republik Indonesia untuk melakukan perubahan pada bangsa ini,” ucapnya.

BACA JUGA: Saudi Raja Minyak, Airlangga: Indonesia Raja Green Energy

Ia yakin, dengan memekikkan slogan itu secara bersama-sama akan mendorong seluruh anggota KAHMI berjuang mengantarkan kader KAHMI menjadi Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

“Saya meyakini bahwa pekikan YAKUSA itu merupakan gerakan kebersamaan, gerakan semangat untuk melakukan perubahan. Momentum tahun 2024 harus dimanfaatkan betul oleh kita untuk mengantarkan kader KAHMI menjadi pemimpin bangsa ini. Dan saya kira pada Munas kali ini harus kita kuatkan di batin kita masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, Anies Baswedan telah resmi menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai NasDem. Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga kini sedang disibukan dengan kegiatan keliling ke berbagai daerah untuk silaturahmi. (Sumber: suara)

Advertisement