Ketua Sobat Erick Thohir Sulsel Dukung ASA Maju di Pilwali Makassar

Advertisement

MAKASSAR – Ketua Komunitas Sobat Erick Thohir Sulsel, Irfan Kevin menyampaikan beredarnya sejumlah nama bakal calon walikota Makassar salah satunya mantan bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) sangat mendukung dan mengapresiasi Partai Gerindra jika mendorong dan mendukung Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) maju sebagai Walikota Makassar pada Pilkada Kota Makassar November 2024 mendatang.

Kevin mengatakan Makassar membutuhkan figur yang mampu melanjutkan kebaikan kebaikan pembangunan Kota Makassar yang sudah berlangsung saat ini.

“Figur ini saya nilai ada pada diri Andi Seto Gashipa Asapa yang punya latar belakang mumpuni dan tidak perlu diragukan kapasitasnya baik sebagai pribadi maupun sebagai anak dari Almarhum Andi Rudiyanto Asapa, tokoh yang semasa hidupnya telah banyak berkontribusi bagi Masyarakat Kota Makassar,” kata Kevin, Kamis (18/04).

Untuk itu Kevin sebagai Ketua Sobat Erick Sulsel dan Ketua Komunitas masyarakat pesisir Makassar sangat mendukung langkah Partai Gerindra jika serius mendorong Andi Seto sebagai Calon Walikota Makassar yang telah teruji sebagai Bupati di Kabupaten Sinjai periode 2018 – 2023.

Advertisement

Tambah Irfan, selain itu bagi kami figur pak ASA, memiliki rekam jejak yang mumpuni selaku organisatoris dan aktivis di tingkat nasional dan Internasional, tercatat beliau pernah menjadi Presiden BEM-Hukum Se-Jabodetabek saat beliau berkuliah di Universitas Trisakti, Juga pernah menjadi Ketua Parlemen Mahasiswa di Monash University.

“Beliau (Andi Seto) adalah lulusan Master in Law, Monash University, Melbourne Australia, serta teranyar beliau juga punya pengalaman di organisasi pemerintahan sebagai Sekretaris pada Bidang Pendidikan dan Kebudayaan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

“Hemat kami dengan kapasitas dan kualitas beliau, apalagi selaku kader tulen DPP Partai Gerindra, juga Muda dan energik, tentu ini sangat pas dan mumpuni untuk mengurusi persoalan kota Makassar yang kompleks,” ujar pengacara muda tersebut.

Sekedar diketahui, ASA pernah memimpin Kabupaten Sinjai pada periode 2018-2023 sebelumnya. Saat ini, ASA digadang-gadang sejumlah element baik di internal Partai Capres terpilih 2024-2029, Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto, maupun Kalangan Eksternal salah satunya Sobat Erick Sulsel, Makassar tahun 2024 ini. (*)

Advertisement