Ketua Pordasi Sulsel Buka Lomba Pacuan Kuda di Desa Tanete Kabupaten Maros

Ketua Pordasi Sulsel Musayyin Arif, Buka Lomba Pacuan Kuda di Desa Tanete Kabupaten Maros. Selasa 24 Agustus 2021.
Advertisement

MAROS, Legion-news Ketua Pordasi Sulsel Musayyin Arif, bersama Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam membuka lomba Pacuan Kuda tradisional di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Lomba pacuan kuda ini dilaksanakan Selama dua hari, dimulai hari Selasa 24 Agustus hingga Rabu 25 Agustus dengan memperebutkan piala bergilir Ketua Pordasi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini kerjasama antara Pordasi Sulsel dengan Karang Taruna Sinar Tanete dan Pemerintah Desa Tanete.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Sulsel (PORDASI), Muzayyin Arif menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta dan panitia penyelenggara lomba. Termasuk kepada pemerintah daerah atas terselenggaranya lomba pacuan kuda ini.

Advertisement

ā€œTentu saja kegiatan ini sangat positif untuk membangun kebersamaan antarmasyarakat dan juga menjadi ajang kompetisi yang akan memunculkan potensi-potensi atlet berkuda di masyarakat,ā€ ujar Muzayyin.

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan selamat kepada seluruh warga masyarakat yang hadir memeriahkan lomba.ā€Ribuan orang turun ke arena menyaksikan pacuan kuda dengan suka cita. Ini hal yang positif yang dapat kita ambil hikmahnya. Warga bergembira dan bahagia, Insya Allah akan menambah imunitasnya,ā€ sebut Muzayyin.

ā€œIni penting di tengah pandemi COVID19. Selain itu tentunya kami terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan khususnya memakai masker setiap saat,ā€ sambung Muzayyin.

Lebih jauh, Muzayyin berharap kedepan event ini bisa menjadi agenda dalam kegiatan di Provinsi Sulawesi Selatan. ā€œKami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar pacuan kuda ini dapat terus dilestarikan dan semoga kedepan Kabupaten Maros punya pacuan kuda yang permanen dan representatif,ā€ harapnya.

Muzayyin juga berharap semoga kedepan para peminat dan pecinta pacuan kuda tradisonal semakin meningkat. Sehingga tercipta bibit kuda dan atlet berkuda masa depan di kancah lokal, regional, dan nasional.

Tampak hadir dalam acara pembukaan itu Anggota DPRD Ir.A.M.Irfan AB, Anggota DPRD Kabupaten (H.Salman, H.Taufiq, H.Yusuf), Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros Agus, Bj Kadis Kesehatan, Camat Simbang, Kepala Desa Tanete dan para undangan. (**)

Advertisement