Kenal Lebih Dekat Jubir Partai Gerindra yang Juga Keponakan Prabowo

FOTO: Jubir Bappilu Gerindra, G. Budisatrio Djiwandono (Foto: Dok. Pribadi)
FOTO: Jubir Bappilu Gerindra, G. Budisatrio Djiwandono (Foto: Dok. Pribadi)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Menghadapi Pemilu dan Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang. DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menunjuk Budisatrio Djiwandono sebagai salah satu juru bicara (jubir).

Jubir Partai Gerindra itu bernama lengkap Gerardus Budisatrio Djiwandono, Dia lahir di Jakarta, 25 September 1981. Dia merupakan anggota legeslatif DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur.

Budi adalah keponakan langsung dari Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Budisatrio anak dari pasangan Bianti Djiwandono dan mantan Gubernur Bank Indonesia, Sudrajad Djiwandono. Sedangkan Rahayu Saraswati Waketum Partai Gerindra adalah sepupu Budi.

Advertisement

Saat ini Budisatrio Djiwandono menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Pendidikan

Budi bersekolah di SD Santa Theresia, kemudian sekolah SMP di Pelita Harapan.

Sejak duduk di bangku SMA, Budi mengenyam pendidikan di luar negeri.

Budi SMA di Berkshire School, Amerika Serikat. Kemudian, Budi meraih gelar Sarjana S1 di Government & International Relation, Clark University, Amerika Serikat.

Partai berlambang kepala burung Garuda itu telah menetapkan Budi Djiwandono sebagai salah satu juru bicara pemenangan pemilu pada Pemilu 2024. Budi ditetapkan berdasarkan hasil rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra.

“Rapat Badan Pemenangan Pemilu yang diadakan pada hari Jumat telah memutuskan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Dijwandono, untuk menjadi salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan bahwa penetapan Budi sebagai jubir, memiliki tugas khusus. Budi ditugaskan untuk menjangkau para pemilih kalangan muda, supaya mereka memahami visi misi Pak Prabowo.

“Di mana kekhususan dari juru bicara Mas Budi Djiwandono ini adalah menjangkau kalangan pemilih pemula, kalangan pemilih muda, agar mengerti visi dan misi perjuangan Pak Prabowo Subianto. Demikian hasil keputusan rapat yang diambil dengan suara bulat pada hari ini,” lanjut Wakil Ketua DPR itu. (**)

Advertisement