Kemensos dan BNN Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Foto Mensos Tri Rismaharini bersama Kepala BNN Petrus Reinhard Golose menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNN di Cawang Jakarta Timur, Rabu (24/2)
Advertisement

JAKARTA||Legion-news.com Kementerian Sosial Republik Indonesia (KemensosRI) terus dukung upaya pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif (NAPZA) di Indonesia.

populasi korban penyalahgunaan NAPZA di Indonesia sebanyak 3,6 juta orang, ujar Menteri Sosial Tri Rismahaini didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat

Hari ini Mensos Tri Rismaharini bersama Kepala BNN Petrus Reinhard Golose menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNN di Cawang Jakarta Timur, Rabu (24/2)

MensosRisma mengajak semua pihak terkait untuk bergandengan tangan dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Napza, sebab tidak hanya tugas pemerintah melainkan segenap elemen bangsa.

Advertisement

“Tugas menyelamatkan bangsa tidak hanya tugas pemerintah melainkan tugas kita bersama. Ayo kita bergandengan tangan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” ajak Mensos.

Risma juga mengapresiasi langkah BNN dalam penindakan terhadap pelaku sehingga perlu menguatkan kerja sama antar lembaga kementerian dalam penanggulanan bahaya NAPZA.

Kemensos sendiri melakukan upaya rehabilitasi sosial melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi para korban penyalahgunaan NAPZA yakni di Balai Bambu Apus Jakarta, Balai Napza “Galih Pakuan” Bogor; Balai NAPZA Satria Baturraden, Balai NAPZA “Insyaf ” Medan, dan Loka NAPZA Pangurangi Takalar. (Ln)

 

Advertisement