Kejam Sulsel Bakal Gelar Unras di DPRD Sulsel Soal Gratifikasi

FOTO: Aksi demostrasi Komite Jaringan Aktivis Mahasiswa Sulawesi Selatan saat menggelar aksi dilain kesempatan.
FOTO: Aksi demostrasi Komite Jaringan Aktivis Mahasiswa Sulawesi Selatan saat menggelar aksi dilain kesempatan.

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Komite Jaringan Aktivis Mahasiswa Sulawesi Selatan bakal menggelar aksi unjuk rasa (Unras) dibeberapa titik aksi di Makassar. Rabu siang (22/2/2023).

Aksi bakal berlangsung di gedung DPRD, KPPU, Kejati, Flay over dan Polda sulsel. Organ pergerakan ini merupakan aliansi mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar, rilis yang diterima awak media Kejam Sulsel akan menurunkan 45 mahasiswa.

Unras itu masih terkait dengan dugaan gratifikasi yang melibatkan Ketua DPRD Sulsel dengan salah satu kontraktor ternama di Makassar.

Diketahui, Nama Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari disebut dalam persidangan oleh Petrus Yalim yang duduk di kursi pesakitan sebagai Saksi dalam perkara tindak Pidana Korupsi.

Advertisement

Kontraktor asal Makassar itu dihadapan Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menerima uang dari dirinya (Petrus Yalim) melalui transfers senilai Rp 4 milyar itu untuk kebutuhan kantornya hal itu di katakan nya dalam persidangan yang digelar di CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, pada Selasa lalu (24/1/2023).

“Saksi pernah meminjamkan uang Rp 4 miliar ke ketua DPRD (Andi Ina Kartika Sari)?,” tanya JPU KPK kepada Petrus Yalim dalam sidang.

Pertanyaan JPU KPK tersebut dibenarkan oleh Petrus. Dikatakan Petrus, uang tersebut diserahkan Petrus Yalim kepada anggota legislator Golkar Sulsel dengan cara ditransfer.

“Iya pak betul. Itu katanya untuk kebutuhan Kantornya. Ditransfer ke rekening, kalau tidak salah ke rekening khas negara, ada tanda terima kwitansi,” ucap Petrus YalimYalim seperti dikutip dari fajar.co.id

Menurut Petrus dihadapan JPU KPK, menyebutkan uang yang diminta oleh Ketua DPRD Sulsel tersebut untuk kebutuhan kantornya. (LN)

Advertisement