Kegiatan KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar di Mandalle-Maros

FOTO: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep sukses menggelar kegiatan MANISFEST (Mandalle Islamic Festival). Sabtu (02/03/2024)
FOTO: Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep sukses menggelar kegiatan MANISFEST (Mandalle Islamic Festival). Sabtu (02/03/2024)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – PANGKEP, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep sukses menggelar kegiatan MANISFEST (Mandalle Islamic Festival).

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan generasi yang bertaqwa dan berakhlaqul karimah” ini dilaksanakan di Masjid Jami Babussalam, Desa Boddie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sabtu (02/03/2024) kemarin.

Diketahui, kegiatan MANISFEST adalah kegiatan lomba keagamaan skala Kecamatan yang digarap oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Mandalle.

Dengan memperlombakan tiga item lomba diantaranya; lomba adzan, lomba kultum dan lomba hafalan surah pendek.

Advertisement

Mewakili Camat Mandalle, Mulyadi selaku pendamping Desa menyebut bahwa kegiatan keagamaan seperti ini sangat tepat untuk membina anak-anak dan remaja.

“Kami support kegiatan-kegiatan adik-adik mahasiswa KKN, apalagi kegiatan pembinaan keagamaan. Dan ini bisa menjadi ajang pencarian bakat dari anak-anak/remaja,” pungkasnya.

Selain pembinaan keagamaan, Mulyadi juga menuturkan bahwa di kegiatan seperti ini kadang ditemukan talenta anak/remaja untuk mengikuti lomba-lomba keagamaan.

Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 74 Kecamatan Mandalle, Suedi mengatakan, kegiatan MANISFEST memang dilaksanakan untuk membina generasi.

“Kami (Mahasiswa KKN) ke masyarakat sudah seutuhnya memikul tanggung jawab sebagaimana Tridharma Perguruan Tinggi. Yang mana kita mendidik dan membina generasi. Salah satunya dengan melakukan pembinaan melalui kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Suedi juga mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses.

“Dibalik kegiatan yang sukses banyak tenaga yang disatukan. Terutama panitia yang terus mengawal kegiatan MANISFEST hingga sukses digelar,” katanya. (**)

Advertisement