Kasihi Sesama, Cintai Lingkungan, Pesan Wabup bagi peserta Jambore Sekolah Minggu ke V

67
Advertisement

LEGION-NEWS TORAJA UTARA —Pembukaan kegiatan Jambore Nasional (JAMNAS) V Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) mengangkat tema “Teguh Dalam Yesus dan Setia Melayani” dilaksanakan di Nanggala Karre, Kecamatan Nanggala 28-02 Juli 2022, dihadiri 1516 peserta yang di dalamnya sudah mencakup peserta berumur 9 s/d 15 tahun, panitia, pengurus pusat berlangsung dengan hikmat.

Mengawali kegiatan pembukaan, Ketua Umum Panitia Jamnas V SMGT Ir. Bride S. Allorante, MM.MT mengatakan “kegiatan Jamnas ini di ikuti sebanyak 95 klasis dari seluruh Indonesia, hari ini kita bersukacita atas terlaksananya jambore nasional, meskipun program ini sangat menyita waktu, tenaga, pikiran akan tetapi tantangan ini tidak mengurangi semangat dari seluruh pengurus dan panitia Jamnas sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik,” kata Bride S. Allorante dalam laporanya.

“Terima kasih kami haturkan pula kepada Bpk. Pdt. Syukur Matasak, M.Th selaku Ketua Umum PP. SMGT karena banyak program, perencanaan yang matang sehingga Jamnas ini dapat berlangsung dengan baik dan kami segenap panitia pelaksana mengucapkan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan Jamnas ini masih terdapat banyak kekurangan serta terima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan pelaksana jambore nasional ini baik unsur Pemerintah dan Masyarakat serta seluruh donatur dalam daerah dan luar negeri yang turut mendukung pelaksana JAMNAS V di Karre Nanggala selama beberapa hari kedepan”, kata Ketum Panitia Jamnas SMGT V.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST menyampaikan “melalui kesempatan jambore nasional mari kita mengajak anak-anak kita magic work seperti ucapan terima kasih, maaf, tolong dan permisi, empat kata ini paling sulit di ucapkan di era modernisasi saat ini sehingga melalui Jamnas ini diharapkan usai kembali ditempat ini penerapan kata sopan dan santun dan empat magic work dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Wabup Toraja Utara.

Advertisement

“Ada seribu peserta yang hadir saat ini diharap sebagai Duta Jemaat dari 95 klasis yang cerdik dan menjadi pelayanan di Jemaat Gereja Toraja, melalui Jamnas ini diharap mampu mendampingi dan memfasilitasi dalam belajar serta bergaul dengan baik, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses mengikuti Jambore Nasional SMGT V lakukanlah semuanya untuk Kemuliaan Tuhan dan usai kegiatan ini adik-adik mampu mengasihi sesama, lingkungan, mencintai keluarga dan terutama mencintai Tuhan Yesus,” harapnya.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap melakukan pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid-19”, kunci Wabup Toraja Utara. (**)

Advertisement