Kadis PUPR Tindak Lanjuti Laporan Warga Kalicompeng Desa Balong Bulukumba

BULUKUMBA, Legion News – Laporan warga terkait beberapa titik jalan rusak parah di dusun kalicompeng akibat mobil proyek para penambang kini mendapat respon cepat dari
kadis PUPR Bulukumba, Selasa (07/07/2020).

Dalam kunjungan kadis PUPR kali ini, untuk menindaklanjuti laporan warga serta aparat desa setempat perihal kerusakan lingkungan akibat aktifitas hilir mudiknya angkutan / truk pengangkut material salah satunya batu sungai dibalangtieng yg berlokasi di dusun kalicompeng desa balong kec ujung loe bulukumba yang juga berbatasan langsung dengan desa Lonrong.

Menurut penuturan Kadus Kalicompeng Dian Haerani bahwasanya Kadis PUPR Rudy Ramlan.SSPT akan membahas dengan jajarannya untuk tehnis perbaikan baik jembatan maupun jalanan umum yang rusak.

Sebelumnya di ketahui bahwa warga dusun kalicompeng dengan dusun lonrong desa lonrong melakukan protes secara lisan maupun tulisan dengan mengumpulkan tanda tangan sebagai bentuk protes atas aktifitas tambang batu sungai yang mengakibatkan kerusakan lingkungan, mengancam pemukiman warga, kerusakan jembatan dan jalan.

Advertisement

Aksi protes ini di sampaikan ke Bupati Bulukumba melalui surat yang dibantu oleh Kades Balong Irsan Arif Samra dan tanda tangan warga sebagai bentuk protes juga telah di tunjukkan ke Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria Yulianto.

Warga berharap agar supaya ada realisasi perbaikan jembatan dan jalan pasca kunjungan Kadis PUPR karena selama ini inisiatif oleh warga sendiri untuk melakukan perbaikan dengan dana swadaya apabila ada kerusakan.(anas)

Advertisement