Kader: PPP di Sulsel Bakal di Kendalikan Anak dan Bapak, Muscab Kota Makassar Tiba-Tiba di Tunda

1012
Advertisement

LEGION NEWS.COM – MAKASSAR, Musyawarah Cabang (Muscab) PPP tiba-tiba dibatalkan dengan alasan berdasarkan kesepakatan DPC, DPW dan ketua panitia, bila verifikasi tidak selesai tepat pukul 13.00 Wita, Muscab ditunda.

Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021).

Salah satu calon ketua DPC PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengamuk di arena Muscab.

Penyebab kemarahan RTQ disebabkan karena peserta Muscab tidak kuorum. Diketahui, pemilik suara di Muscab ini berjumlah 18 suara, 15 PAC dan 1 Badan Otonom, 1 DPW dan 1 DPP.

“Kenapa Muscab ini ditunda, padahal kami dari awal sudah siap. Tapi kemudian ada yang tidak rela Muscab ini dinakhodai pemimpin baru. “Kami meminta kepada DPW dan DPP untuk melakukan investigasi soal SK DPC yang ganda, kenapa bisa seperti ini,” ujar RTQ.

Anggota DPRD Makassar itu menyebut ada pihak yang sengaja menyembunyikan Ketua dan Sekretaris PAC sehingga proses verifikasi berkas belum selesai.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Makassar Busranuddin Baso Tika mengatakan berdasarkan kesepakatan DPC, DPW dan ketua panitia, bila verifikasi tidak selesai tepat pukul 13.00 Wita, Muscab ditunda.

“Itulah kesepatan yang terjadi tadi, karena peserta PAC tidak hadir atau tidak lengkap maka ditunda,” kata BBT.

Sementara itu diarena Muscab, Salah satu simpatisan partai yang enggan ditulis jatidirinya mengatakan, “PPP ini partai tidak bertuan, tidak ada pemiliknya siapa pun kader berhak menjadi Ketua, selama memenuhi syarat,” tegas dia.

“Ini PPP di Sulsel sudah makin jelas Anak dan Bapak berkeinginan menguasai partai ini (PPP.red) ujar salah satu kader partai lainnya di aren Muscab PPP kota Makassar,” ujar dia. (Let)

Advertisement