Jelang Pilkada Bone, Dr. Samahuddin: Niat baik Butuh Restu Tetokoh Bone

FOTO: Dr.H.Samahuddin, S.IP., M.Si. bersalaman dengan Ketua Umum PKB, Dr. H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan insert foto caleg DPR RI PKB terpilih dari dapil 2, Andi Muawiyah Ramli (Amure). Foto: Istimewa
FOTO: Dr.H.Samahuddin, S.IP., M.Si. bersalaman dengan Ketua Umum PKB, Dr. H. Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan insert foto caleg DPR RI PKB terpilih dari dapil 2, Andi Muawiyah Ramli (Amure). Foto: Istimewa
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – BONE, Jelang Pilkada Serentak 27 November 2024 di Bumi Arung Palakka, telah banyak bermunculan figur-figur terbaik yang merupakan putra daerah Kabupaten Bone.

Salah satu yang paling serius ikut bertarung adalah H. Dr. Samahuddin Muharram, S.IP., M.Si yang merupakan akademisi di salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Kalimantan Selatan.

Akademisi dan pengusaha ini tercatat sebagai pendaftar pertama di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebelumnya telah mendaftar di PKS, PAN dan Nasdem. Hal ini membuat nama Samahuddin dinilai oleh beberapa warga Bone sebagai tokoh yang serius dan tidak coba-coba.

H. Samahuddin sempat bercakap langsung dengan Cak Imin pada kesempatan silaturahmi dengan bakal calon kepala daerah (Cakada) PKB se-Indonesia Timur yang dihadiri oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Four Points Makassar, Minggu, (5/5/2024) lalu.

Advertisement

Akan tetapi alumni Unhas yang pernah menjadi ketua Senat (BEM) Sospol Unhas di tahun 1998 ini tidak mau sesumbar. Dengan Bahasa merendah senantiasa meletakkan tata krama dan takzim untuk mendapatkan restu kepada tokoh dan tetua di Kabupaten Bone.

Menurutnya, tokoh paling dihormati di PKB adalah Andi Muawiyah Ramli atau Amure.

“Insya Allah, saya akan mencari waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan Amure, tidak santun jika komunikasi melalui telepon,” ungkapnya.

Diakui oleh Dr. Samahuddin bahwa dirinya tidak sekedar mendaftar di partai politik tetapi juga bertemu langsung dengan pimpinan parpol, baik di pusat maupun di daerah.

Jauh sebelumnya sudah bertemu langsung dengan Bapak Rusdi Masse di Café Boos, Sidrap untuk menyampaikan niatnya mendapat dukungan dari Nasdem.

Ditanya oleh media terkait dengan kerja kerasnya menemui tokoh-tokoh parpol, Samahuddin menyebutkan bahwa untuk sebuah niat baik memang butuh kerja keras dan restu dari banyak pihak.

“Niat baik harus diperjuangkan. Serta berharap doa restu dari semua pihak. Tak ada yang kuat bekerja sendiri tanpa dukungan dan doa dari semua pihak,” pungkasnya. (*)

Advertisement