Jelang Pembukaan Pendaftaran Duta Pemuda Demokrasi, KNPI Maros dan Saoraja Institute Kumpulkan Ketua OKP

213
Advertisement

LEGION-NEWS, MAROS- Jelang dimulainya pendaftaran Duta Pemuda Demokrasi sebagai salah satu agenda Akbar dari Youth Festival Democracy yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Maros dan Saoraja Institute, penyelenggara melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan berbagai stakeholder dan Organisasi Kepemudaan/Kemahasiswaan Se-Kab Maros di Bagas Kopi, Turikale Maros (24/12/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal, Ketua Bawaslu Kab Maros, Sudirman, Ketua OKK KNPI Maros, Ansar, Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman, dan sejumlah pimpinan dan pengurus OKP yang ada di Kab.Maros, seperti HMI Maros,PMII Maros, HPPMI Maros, Sapma Pemuda Pancasila Maros, IPM Maros, Kopri Maros, PPI Maros, KSR PMI Maros, IPPNU Maros, BEM UMMA Maros, DEMA STAI DDI Maros, DKC Pramuka Maros, Forum OSIS Maros, dan sebagainya.

Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman yang memimpin jalannya rapat memaparkan bahwa hadirnya pertemuan tersebut sebagai langkah awal dalam memaparkan seluruh rangkaian kegiatan Youth Festival Democracy.
“Kita sampaikan ke para pimpinan organ, agar mampu bersama-sama menyukseskan kegiatan ini agar bisa mengutus kader terbaiknya untuk ikut seleksi duta pemuda. Termasuk berpartisipasi dalam agenda kegiatan lainnya”, Papar Amul
Sementara itu, pihak KPUD dan Bawaslu Maros siap menyatakan untuk siap mengambil bagian dan mendukung pemilihan duta pemuda demokrasi tersebut.
“Kita apresiasi apa yang dirancang oleh KNPI Maros dan Saoraja Institute, kita memang butuh dukungan para pemuda menyongsong pesta demokrasi serentak ke depan” Ungkap Sudirman, Ketua Bawaslu Maros.
Hal senada juga disampaikan Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal bahwa pihak KPUD akan mengambil bagian dalam beberapa item kegiatan.
“Ini hal menarik, kita patut dukung. Semoga ke depan dapat bersinergi melahirkan pemuda agen demokrasi terdepan”, harapnya.
Diketahui, pendaftaran Duta Pemuda Demokrasi akan mulai dibuka mulai 25 Desember 2021 hingga 14 Januari 2022 secara online atau offline. (**)

Advertisement