Jelang Natal di AS, Jim Jordan: Hadiah Natal tidak Pernah terlambat Saat Presiden Trump Memimpin

FOTO: Presiden AS, Joe Biden.
FOTO: Presiden AS, Joe Biden.

Oleh Steve Benen
Untuk MSNBC
Diterjemahkan tim admin
Legion-news.com

LEGION NEWS.COM – Pada konferensi pers Gedung Putih hari Rabu, seorang reporter menanyai sekretaris pers Jen Psaki tentang bagaimana masalah rantai pasokan dapat mempengaruhi musim belanja liburan.

Dia menjelaskan bahwa pemerintahan Biden telah bekerja selama berbulan-bulan untuk mengatasi kemacetan, tetapi juru bicara kepresidenan tidak siap untuk membuat prediksi.

Reporter itu menambahkan, “Bisakah administrasi ini menjamin bahwa paket liburan akan tiba tepat waktu?” Psaki menjawab, “Kami bukan Layanan Pos atau UPS atau FedEx…. Yang dapat kami lakukan adalah menggunakan setiap tuas yang disediakan pemerintah federal untuk mengurangi penundaan, untuk memastikan bahwa kami mengatasi kemacetan dalam sistem, termasuk pelabuhan dan perlu buka lebih lama agar barang bisa tiba.

Advertisement

Dan kami dapat terus menekan tidak hanya pekerja dan serikat pekerja, tetapi juga perusahaan untuk mengambil langkah sebanyak mungkin untuk mengurangi penundaan ini.”

Itu adalah petunjuk awal tentang upaya yang berkembang untuk menyalahkan Presiden Joe Biden atas pengiriman liburan yang tertunda.

Berkat krisis rantai pasokan yang sedang berlangsung, serangan terbaru terhadap Presiden Biden yang berasal dari kaum konservatif adalah apakah hadiah akan tiba pada waktunya untuk Natal atau tidak.

Dalam sebuah tweet Kamis ini, Perwakilan Partai Republik Ohio Jim Jordan berpikir itu akan menjadi ide yang baik untuk lebih mendorong narasi itu.

“Hadiah Natal tidak pernah terlambat ketika Presiden Trump memimpin,” tulis anggota kongres dari Partai Republik itu.

Pertama, hadiah Natal benar-benar terlambat ketika Donald Trump berada di Gedung Putih. Saya menyadari bahwa kenangan bisa pendek secara selektif dalam politik, tetapi Desember lalu tidak terlalu lama.

Kedua, menyalahkan Biden pada masalah rantai pasokan yang tidak dia ciptakan tampaknya sedikit konyol, bahkan pada standar 2021.

Dan ketiga, penundaan Layanan Pos AS sebagian besar merupakan hasil dari kebijakan yang diterapkan oleh Kepala Kantor Pos Jenderal Louis DeJoy—yang dipilih Trump, bukan Biden, untuk pekerjaan itu.

Namun demikian, ada tanda-tanda titik pembicaraan baru mulai terbentuk di depan mata kita: Jika Anda tidak sepenuhnya puas dengan pengalaman musim liburan Anda sebagai konsumen, tampaknya kita harus menyalahkan presiden, apakah itu masuk akal atau tidak.

Advertisement