Jelang Muswil PP, MPC Gowa dan Palopo Sebut Diza Arogan Labrak Aturan Organisasi

937
FOTO: Kiri Ketua MPC Gowa Dr. Abdullah, A.Pi, SE, MM dan Akhmad Syarifuddin atau Ome Ketua MPC Palopo
FOTO: Kiri Ketua MPC Gowa Dr. Abdullah, A.Pi, SE, MM dan Akhmad Syarifuddin atau Ome Ketua MPC Palopo
Advertisement

LEGION NEWS.COM – Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan bakal digelar pada Juli 2022 mendatang. Disebut-sebut Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali bakal maju kembali memimpin ormas dengan doreng berwarna oranye-hitam ini.

Namun belakangan beberapa pimpinan MPC PP yang ada di Sulsel digelar Musyawarah cabang luarbiasa (Muscablu). Informasi yang berkembangan dikalangan internal Pemuda Pancasila para ketua MPC PP tersebut dianggap tidak loyal terhadap ketua MPW Sulsel Diza Ali.

Mantan Wakil Walikota Palopo misalnya, Akhmad Syarifuddin atau biasa disapa Ome dia merespon terpilihnya Budi Sada menjadi Ketua Pemuda Pancasila dalam Muscablub, Minggu (24/4/2022) lalu.

Ome mengatakan bahwa beberapa PAC PP di kota Palopo telah menghubunginya dan tetap solid mengakui kepemimpinan dirinya selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo.

Advertisement

Diketahui Ome dalam Muswil PP nanti mendukung eks Sekertaris PP, Sibali, maju sebagai calon ketua MPW Sulsel.

Awak media menghubungi Ketua MPC Gowa Dr. Abdullah, A.Pi, SE, MM terkait dengan Muswil mendatang. “MPC Gowa akan tetap datang ke Muswil dengan kekuatan penuh dan sebagai pemilik suara yang sah,” tulis pesan dia di Whatsapp.

Menurutnya MPW PP Sulsel telah melakukan pelanggaran terhadap AD/ART dan Petunjuk Organisasi (PO).

“MPW PP Sulsel telah melakukan tindakan yang arogan dan melanggar AD/ART serta PO organisasi dengan menggelar Muscablu di MPC kabupaten-kota, termasuk MPC Gowa,” kata Dr. Abdullah. Kamis, (12/5/2022)

Sementara itu Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasilla Palopo, Andi Irsal menanggapi apabila enam bulan jelang habisnya masa jabatan Ketua MPW tidak berhak melakukan Muscab/Muscablub. Saat ini masa jabatan Diza Ali selaku Ketua MPW telah habis pada bulan April.

Dilansir dari linisulsel.com Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bara mengatakan, musyawarah Muscablub MPC Pemuda Pancasila Palopo yang berlangsung hari ini menjadi perhatian penuh dari beberapa Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kota Palopo.Pimpinan Cabang tidak dilibatkan dalam proses Muscablub tersebut.

“Muscablub ini terkesan melanggar aturan/pedoman berorganisasi karena dihadiri oleh peserta muscablub yang tidak memiliki KTA, SK serta tidak melalui RPP sebagai pimpinan anak cabang,” ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila,

“Jangan karena berkeinginan untuk oppo sebagai Ketua MPW sehingga mengobok-obok MPC lainnya seperti Wajo, Gowa dan Palopo, hal-hal yang dipaksakan terkesan dapat merusak tatanan berdemokrasi di organisasi yang kita banggakan ini,” jelas Andi Irsal.

Sebelumnya diberitakan, Budi Sada terpilis sebagai Pemuda Pancasila Kota Palopo dalam Muscablub yang dihadiri Ketua MPW Diza Rasyid Ali, Minggu (24/4/2022). (LN/LS)

Advertisement