Jelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PEKNAS Sulsel Temui Bupati Maros, Kegiatan Dipusatkan di Tompo Bulu

FOTO: Pengurus Peknas Sulsel, saat menemui Bupati Maros. Rabu, (8/6)
FOTO: Pengurus Peknas Sulsel, saat menemui Bupati Maros. Rabu, (8/6)
Advertisement

LEGION NEWS.COM – Jelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dewan Perwakilan Wilayah Penguatan Ekonomi Kerakayatan Nasional (PEKNAS) Sulawesi Selatan akan melakukan audensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan.

Sebelum audensi dengan Gubernur Sulsel, DPW PEKNAS, Samsuddin, MT. Mar. E, Selaku Dewan Penasehat, Mendampingin Ketua DPW PEKNAS Sulsel, Ir. Junaedi Arsyad Lewa dan Koordinator Kabupaten Maros KKT PTI Drs. Muhammad Rustam, M.Si menemui Bupati Maros.

Pengurus PEKNAS Sulsel diterima

di rumah jabatan Bupati Maros. Pertemuan itu untuk menyampaikan bahwa kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Sulsel di pusatkan di Kabupaten Maros.

Advertisement

Dihadapan bupati pengurus PEKNAS Sulsel menyampaikan Pucak pelaksana kegiatan berberlokasi di Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros,

Kegiatan nantinya diawali dengan Penebaran bibit Ikan Nila sebanyak 15.000 ekor bantuan dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar, Kementerian Perikan.

Serta bantuan berupa bibit pohon berasal dari Balai Pembenihan Tanaman Hutan Wilayah II Sulsel, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebanyak 10.000 bibit pohon dengan berbagai jenis pohon.

Selain itu juga dilakukan penanaman pohon Ketapang Kencana disepanjang jalan menuju Dusun Arra.

Dihadapan Bupati Maros, Ketua PEKNAS Sulsel menyampaikan seluruh rencana kegiat dimulai pada hari Sabtu dan Ahad 11-12 Juni 2022.

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Camat Tompobulu dan Kepala Desa Tompobulu.

Sedangkan Kemah Hijau berlangsung pada tanggal 18 – 19 Juni 2022, bersama
Institut Teknologi dan Bisnis Balik Diwa Makassar, SMK Kehutanan Makassar, Universitas Muslim Maros, DKR Tompobulu, dan Siswa SMA NEGERI 13 Maros.

DPW PEKNAS SULSEL Siap Berkontribusi Langsung Dalam Menjaga Keberlangsungan Lingkungan Mahluk Hidup Dan Sekitarnya Dengan Cara Penanaman Pohon.

“Menanam pohon memiliki banyak manfaat baik dari sisi kehidupan manusia dan sekitarnya, imbuh Junaedi Arsyad Lewa usai bertemu bupati Maros. Rabu, (8/6)

“Ada Manfaat Yang Sangat Besar Bisa Diambil Dengan Menanam Pohon Diantaranya Mencegah Terjadinya Erosi Dan Longsor. Dengan Menanam Pohon Juga Bisa Menghasilkan Oksigen Buat Mahluk Hidup Sekitarnya,” kata dia.

Diketahui peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat sulawesi selatan, Sebagai bentuk kepedulian Peknas, Terhadap lingkungan kemudian merawatnya demi kelestarian lingkungan.

Dengan banyaknya pohon salah satunya dapat mengatasi masalah pemanasan global. Sinar matahari akan diserap oleh pohon melalui fotosintesis.

Urusan pelestarian alam bukanlah nasalah kecil, Karena menyangkut masa depan anak cucu, Dengan menanam pohon berarti kita sedang menanam do’a dan harapan untuk keberlangsungan hidup generasi yang akan datang, tutup Junaedi Arsyad Lewa. (**)

Advertisement