Jadikan Laboratorium Pemilu, Mahasiswa di Dua Kampus Ternama Belajar di KPU Makassar

Mahasiswa KKP Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar beserta Mahasiswa Magang Fakultas Hukum UMI Sukses laksanakan Sekolah Pemilih Pemula di Kantor KPU Kota Makassar dengan tema
Mahasiswa KKP Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar beserta Mahasiswa Magang Fakultas Hukum UMI Sukses laksanakan Sekolah Pemilih Pemula di Kantor KPU Kota Makassar dengan tema "Optimalisasi Peran Pemilih pemula Menyongsong Pemilu 2024. Rabu (15/12/21).

LEGION NEWS.COM – Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Makassar bekerjasama dengan Mahasiswa KKP Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar beserta Mahasiswa Magang Fakultas Hukum UMI Sukses laksanakan Sekolah Pemilih Pemula di Kantor KPU Kota Makassar dengan tema “Optimalisasi Peran Pemilih pemula Menyongsong Pemilu 2024″, Rabu (15/12/21).

Ketua KPU kota Makassar(M Faridl Wajdi, SH) dalam sambutanya menyampaikan Apresiasi atas kolaborasi yang baik Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar dan Mahasiswa Magang Fakultas Hukum UMI terlaksananya Sekolah Pemilih Pemula tak lupa juga kepada seluruh Peserta hadirnya di kantor KPU bisa memperkaya khasanah kelimuan adik” tentang Pemilu di Indonesia.

Sementara itu dalam Sambutanya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Makassar dalam Hal ini Kepala TU(Basir,S.Sos,M.Adm,SDA)menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan KPU Makassar

Dalam Pemaparanya Narasumber pertama Wakil Dekan 1 Fisip Unismuh Makassar (Andi Luhur Prianto S.IP, M.Si) menyampaikan bahwa untuk tercapainya kualitas demokrasi dan Pemilu yang baik harus dimulai dengan Pemilih Pemula yang Kritis& Cerdas dalam menentukan Pilihan Politiknya.

Advertisement

Selanjutnya Narasumber kedua Akademisi Fakultas Hukum UMI (Dr.Muhammad Arif,S.H,M.H) menjelaskan mengenai peran pemilih dalam pemilu Indonesia yang disebut sebagai the most complex selection in the world. Pada kesempatan ini pula dijelaskan mengenai pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan atau menggunakan hak demokratisnya.

Kemudian Narasumber ketiga Komisioner KPU Kota Makassar(Endang Sari,S.IP., M.Si) dalam materi Demokrasi,Pemilu dan partisipasi menyampaikan Dalam sejarah panjang pemilu di Indonesia Pemilih Pemula mempunyai peran yang sangat urgen dalam Partisipasi dan terlaksananya pemilu. (**)

Advertisement