Jabal Nur: PAN Siapkan Kader Terbaik, Apabila Gerindra Mau Berkoalisi di Pilgub Sulsel

MAKASSAR – Peraih Suara terbanyak di Sulsel, Partai Gerindra mengambil keputusan tegas untuk menutup peluang bagi figur non-kader untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Hal itu di sampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Di kutip melalui Rakyat Sulsel.Co, Darmawansyah menegaskan bahwa kemenangan Parabowo-Gibran di Pilpres serta peningkatan jumlah kursi di DPRD Sulsel 2024 menjadi modal penting untuk mendukung kader internal pada Pilgub Sulsel bulan November mendatang.

Sementara itu fungsionaris DPW PAN Sulsel, Jabar Nur mengungkapkan PAN siap berkoalisi dengan partai Gerindra di Pilgub Sulsel.

Advertisement

“Ada beberapa nama yang bisa menjadi pilihan strategis secara elektoral untuk wakil Gubernur Andi Iwan Aras, sebut saja Kader PAN seperti Bupati Maros Haidar Syam, Wakil Bupati Bulukumba Edi Manaf, dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel Irfan AB,” terang Jabal Nur.

Jabal mengatakan apabila terjadi koalisi antara PAN dan Gerindra merupakan koalisi Indonesia maju yang sukses di Pilres yang bisa di lanjutkan di perhelatan Pilgub di Sulsel.

“Tentu sangat dinamis koalisi kedepan, kami berharap pemilihan gubernur di Sulsel nanti melahirkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa lari kencang seperti dengan pasangan Calon Presiden yang baru terpilih,” ujarnya. (**)

Advertisement