ini Sosok Sekertaris DPD II Golkar Makassar yang Bakal Ditunjuk Appi

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, H. Munafri Arifuddin, S.H
Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, H. Munafri Arifuddin, S.H

MAKASSAR – Sekertaris DPD II Golkar Makassar masih lowong, Masih diselimuti misteri, Siapa sosok yang pas mendampingi Munafri Arifuddin atau Appi menahkodai partai berlambang pohon beringin rindang hingga berakhir masa periode kepengurusan?

Dalam suatu kesempatan Appi ditemui awak media di sekretariat DPD II Golkar Makassar akhir tahun 2022 lalu. Dia berkeinginan sosok seorang Sekertaris partai golkar adalah yang punya pengalaman organisasi dan hal utama mampu membagi waktu untuk mengurus rekan-rekan pengurus Golkar Makassar.

“Sekretaris di Partai Golkar ini harus punya karakteristik, punya pengalaman organisasi dan tentunya mampu membagi waktunya untuk mengurus rekan-rekan pengurus partai,” ujar Appi saat ditemui sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Kecamatan Ujung Pandang. Jumat (9/12/2022) malam.

“Selain itu sekretaris Partai Golkar harus punya networking yang baik inilah yang kita coba cari di Partai Golkar Siapa yang cocok dan tepat untuk posisi jabatan Sekertaris,” tambah Appi.

Advertisement

Ketua Golkar Makassar ini juga menjelaskan begitu sentralnya posisi Sekertaris partai.

“Posisi Sekertaris sangat sentral dalam sebuah organisasi, apalagi di partai politik seperti Golkar ini,” cetus alumni fakultas Hukum Unhas ini.

“Satu setengah tahun ke depan kita sudah masuk di tahapan pesta demokrasi yaitu pemilihan anggota legislatif karena target kita mau menaikkan 2 kali perolehan kursi dari pemilu yang lalu,” kata Munafri Jumat (9/12/2022) lalu.

Saat ditanya nama-nama yang memenuhi kriteria yang dimaksud Kembali mantan CEO PSM Makassar ini mengatakan akan memilih kader yang terbaik.

“Di partai golkar itu memiliki banyak kader potensial tapi dari sekian banyak yang ada, hanya satu nama saja yang akan saya usulkan nantinya,” imbuh dia.

Appi pun menambahkan posisi Sekertaris akan terisi sebelum memasuki tahun 2023.

“Inshaallah, akhir Desember 2022 ini sudah ada satu nama, yang saya sodorkan ke pengurus DPD I Golkar Sulsel. Sebelum masuk tahun 2023,” imbuh ketua DPD II Golkar Makassar ini.

Masih di bulan yang sama (Desember) tahun 2022. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) saat ditemui usai menghadiri pembukaan pendidikan politik Media Penggalangan dan Opini (MPO) di Novotel hotel mengatakan DPD I Golkar Sulsel menunggu siapa nama calon Sekertaris DPD II Golkar Makassar yang disodorkan Appi.

“Terkait Sekertaris Golkar Makassar saya serahkan penuh ke pak Appi. Diakan usser, siapa yang pas mendampingi dia selama masa periode pengurusan,” tutur TP. Senin (12/12/2022)

Sekertaris Golkar Makassar mengalami kekosongan sejak sepeninggalnya almarhum Irianto Ahmad. (LN)

Advertisement