Ini Pesan Haris Pertama Usai Kunjungi Korban Bom Gereja Katedral

Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengunjungi korban bom gereja katedral di RS Bhayangkara, Makassar, Jumat, (2/4/2021).

Dalam kunjungannya, Haris Pertama didampingi pengurusnya serta pengurus DPD I KNPI Sulawesi Selatan.

Selain mengunjungi, Haris juga memberikan bantuan kepada korban yang diterima langsung oleh keluarga korban.

Haris mengatakan, KNPI turut berduka atas musibah bom gereja katedral yang terjadi beberapa waktu lalu.

Advertisement

Tentu, kata dia, bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri tersebut tidak bisa ditolerir.

“Saya dan teman-teman pengurus DPP KNPI turut berduka atas kejadian ini dan semoga korban dan kelurga bisa sabar dan tabah atas ujian ini.” ungkap Haris Pertama kepada awak media di RS Bhayangkara, Jumat, (2/4/2021).

“Kita bersama kawan-kawan KNPI tadi menyerahkan bantuan juga, kemarin ada dari Panglima TNI dan Kapolri sekarang dari KNPI. Semoga ini bisa membantu keluarga yang menjaga dan juga korban yang masih dirawat.” sebut dia.

Menurut Haris, pemuda tentu harus mengambil bagian dalam menangkal paham radikal agar tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti bom katedral.

“Nah disini peran pemuda sangat penting bagaimana bisa membantu pemerintah dan aparat menangkal paham-paham radikalisme yang kemungkinan saat ini akan mencuci otak para millenial.” tuturnya.

Misalnya kata Haris, kasus terduga teroris yang menyusup masuk ke Mabes Polri yang membuat kaget banyak pihak karena umurnya yang begitu muda.

“Maka dari itu saya mengajak semua anak muda di Indonesia, para generasi millenial agar selalu menanamkan nilai pancasila didalam dirinya sehingga paham radikal atau semacamnya tidak lagi bisa mencuci otak-otak kita semua.” tutup dia.(**)

Advertisement