Incumbent Luwu Timur Mendapatkan Lawan Tangguh

Advertisement

MALILI, Legion News Pengusaha kenamaan, Andi Muhammad Rio Patiwiri dengan akronim ARP menyatakan kesiapannya maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu Timur 9 Desember 2020 mendatang. Selasa, (2/6/2020)

Andi Rio tidak lain adalah putra mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma.

Foto: Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Luwu timur saat ini sebagai Incumbent

Terkait kesiapannya maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, Andi Rio minta masyarakat mendoakannya.

Seperti diketahui, saat ini bakal calon bupati di Luwu Timur berkutat pada dua nama yaitu Thorig Husler (petahana) dan Irwan Bachri Syam (wakil bupati).

Advertisement

Dua nama ini juga masing-masing punya jabatan di partai politik. Husler menjabat Ketua DPD II Golkar Luwu Timur. Sementara Irwan Bachri Syam menjabat Ketua DPD Nasdem Luwu Timur.

Selain kedua calon Bupati Luwu timur tersebut, kehadiran Andi Rio sebagai pilihan strategis bagi warga Luwu timur dia menjadi pilihan startegis dari konflik politik incumbent bupati dan wakil bupati luwu timur.

Terpisah, Korda Luwu Raya Poros Pemuda Nasionalis Indonesia (PPNI) yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum PB HMI era 2013-2015, Muh Irzan memberi tanggapan, “Bentuk prestasi Andi Hatta Marakarma memimpin Luwu Timur selama 10 tahun, tentu masih tersimpan rapi di ingatan Masyarakat Lutim, alat ukurnya terbukti Oppu Hatta terpilih DPRD Provinsi Sulsel mewakili Dapil Luwu Raya, hal ini menjadi kekuatan basis utama hadirnya sosok Andi Rio sebagai Bakal Calon Bupati Lutim yang dianggap mampu mengembalikan kejayaan Lutim di massa itu, termasuk sosok yang bisa mengurai sekaligus peredam konflik politik antara Bupati dan Wakil Bupati Luwu timur. Kehadiran Andi Rio nantinya bisa meredam konflik politik Incumbent Bupati dan Wakil Bupati menginggat masyarakat Luwu timur sendiri tidak terbiasa dengan konflik menginggat kami masyarakat sangat beragam di Luwu Timur, Andi Rio Sosok Pemuda tangguh sekaligus Putra Daerah”, tegas Irzan yang akrab dipanggil Polda.

Penulis   : Rahman

Editor      : Achmad K

Advertisement