Hindari Covid-19, SDN 112 Mamara, Belopa Lakukan Program Sabtu Bersih di Sekolah

Foto: Kepala SDN 112 Mamara, Ritmawati. S. Pd

BELOPA||Legion News – Pandemi Covid-19 tak kunjung hilang, hingga hari ini masih banyak sekolah yang memilih merumahkan siswanya atau dengan kata lain proses belajar mengajar dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) atau lebih dikenal dengan bahasa belajar online.
Dengan kegiatan belajar online tersebut, tentu saja kegiatan di sekolah jadi berkurang, dan pastinya kebersihan lingkungan sekolah pun kadang menjadi hal yang belakangan ini kurang diperhatikan oleh pihak sekolah.

Foto: Guru dan Siswa SDN 112 Mamara Luwu Utara. Sabtu (28/11/2020)

Berbeda dengan UPT SDN 112 Mamara, sekolah yang terletak di Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu ini, saban sabtu pagi, mereka selalu melaksanakan program Sabtu Bersih.

Kepala SDN 112 Mamara, Ritmawati. S. Pd mengatakan bahwa program sabtu bersih ini sudah lama mereka laksanakan.

Advertisement

Menurutnya kebersihan lingkungan sekolah ini menjadi hal yang prioritas bagi mereka terlebih disaat pandemi Covid-19 ini.

“Sekarang ini kita lagi dilanda pandemi, tentu saja kebersihan lingkungan sekolah tetap menjadi hal wajib yang harus kita perhatikan, kebetulan kami juga ada Program Sabtu Bersih dan selama ini selalu rutin kita laksanakan” ujarnya.

Ritmawati menambahkan, bahwa dengan lingkungan sekolah yang bersih tentu saja semua warga sekolah baik guru ataupun siswa pastinya akan selalu merasa nyaman berada di sekolah, dan hal ini akan menambah semangat para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar ketika kelak sekolah dibuka kembali. (nca)

Advertisement