Herman Heizer Pimpin Kicboxing Sulsel, ini Pesannya

109
FOTO: Pelantikan Herman Heizer selaku Pengurus Kicboxing Sulsel
FOTO: Pelantikan Herman Heizer selaku Pengurus Kicboxing Sulsel
Advertisement

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (KBI), Ngatino, resmi melantik Herman Heizer sebagai Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Baruga Anging Mammiri, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl. Penghibur, Selasa (21/06/2022).

Usai dilantik, Herman Heizer dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kick boxing bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kita akan memasyarakatkan Kick Boxing. Ini lah yang menjadi motivasi saya sebagai ketua Pertama di Sulawesi Selatan, hingga 4 tahun kedepan agar bagaimana olahraga ini bisa lebih dekat dengan Masyarakat,” ucap Herman Heizer.

Ketua Hipmi Sulsel 2016-2020 ini mengungkapkan, melihat kondisindi Masyarakat saat ini terutama bagi remaja yang kerap melakukan perang kelompok atau tawuran, ini menjadikan motivasi baginya untuk menyiapkan wadah dalam menyalurkan hobinya.

Advertisement

“Tawuran-tawuran anak muda di Kota Makassar ini kalau kita lihat kayanya bagian dari hobi yang tidak tersalurkan, karena rutin terjadi, saya harap kedepannya bagaimana kita siapkan wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi berkelahinya, kita legalkan, kita siapkan tempat bagi kelompok-kelompok anak muda ini kemudian menyalurkan hobi berkelahinya, dan kita siapkan juga hadiah yang menarik bagi pemenangnya,” seru Herman Heizer, disambut tepuk tangan peserta.

Olehnya itu, lanjut Herman Heizer, usai pelantikan ini ia akan merencanakan audiensi dengan Kapolda Sulawesi Selatan sebagai aparat keamanan juga Pemerintah Provinsi dan Kota Makassar.

“Saya akan koordinasi secepatnya dengan pihak kepolisian dalam hal ini Kapolda Sulsel dan Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Kota Makassar. Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa menekan angka kenakalan remaja di Sulawesi Selatan,” ucap Koordinator Wilayah Indonesia Timur BPP Hipmi ini.

Turut Hadir dalam acara pelantikan ini Sekretaris Koni Sulsel, Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina, juga perwakilan Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar, juga Kapolda Sulsel. (**)

Advertisement