Gubernur Sulsel Kunjungi Masamba, Tinjau Lokasi Hunian Sementara (Huntara)

131

MAKASSAR||Legion News – Pasca banjir bandang Masamba, senin, 13 Juli 2020 sekitar pukul 20.15 Wita, Akibat banjir bandang tersebut banyaknya kerusakan bangunan milik pemerintah dan swasta yang mengalami kerusakan, diantaranya Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, fasilitas Ibadah 13 unit, beberapa pusat pertokoan, fasilitas Pendidikan 9 unit, fasilitas kesehatan 3 unit, Kantor pemerintahan 8 unit, Rumah penduduk 4.202 unit, jaringan jalan 12.8 Km, jaringan air bersih 100 Meter, bendungan irigasi 2 unit, Bandara 1 unit, Lahan pertanian 219 Hektar, lahan perkebunan 241 Hektar dan masih banyak fasilitas umum lainnya yang mengalami kerusakan.

Sumber Fotio Akun Media Sosial Gubernur Sulsel: Kegiatan Kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara nampak didampingi Bupati Luwu Utara

Melalui akun media sosial orang nomor satu di Sulsel ini menyampaikan aktivitasnya sebagai Gubernur Sulsel, lakukan kunjungan kerja berikut kutipan dari akun resmi Nurdin Abdullah.

“Pagi ini saya mengunjungi lokasi Hunian Sementara (Huntara) sekaligus membawa bantuan bagi korban banjir di Luwu Utara, didampingi Bupati Luwu Utara ibu @indahnyalutra, sudah ada sekitar 100 unit Huntara yang selesai dibangun, selanjutnya ini akan dijadikan Hunian Tetap dengan menambah 300 unit lainnya, sesuai dengan arahan Menko PMK”.

“Semoga hunian ini segera rampung, dan dapat digunakan oleh warga yang kehilangan tempat tinggal mereka. Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan”.

Dalam akun media sosial Facebook Gubernur sulsel ini mendapat respon positif dari warga net, atas kunjungan kerjanya di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, salah satu akun Etha Karim mengatakan dalam akun Facebooknya, “Mantap bapak gubernur Alhamdulillah sehatki selalu” hal yang sama juga disampaikan salah satu akun Facebook Khaerul Makkarateng “Alhamdulillah Terima kasih Bpk Gubernur atas kepeduliannya. Semoga penuh berkah untuk masyarakat Sulsel”.

Advertisement