Gubernur Sulsel Berada di Titik Nol, Kawasan Pantai Bira

Foto: Saat Berada di Titik 0 (Nol) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berada di kawasan pendestrian kawasan pantai Bira 

BULUKUMBA||Legion News – Pemerintah provinsi Sulawesi selatan terus memacuh pembangunan destinasi baru dikawasan pantai Bira, Bulukumba, Gubernur Sulawesi selatan, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. dalam laman akun Facebook miliknya. Kamis, (29/10/2020).

Gubernur Sulsel sedang berada kawasan pendestrian pantai Bira

Dalam laman akun Facebook orang nomor satu di Sulawesi selatan, menyampaikan progres pendestrian di kawasan pantai Bira.

Foto: Proses pengerjaan kawasan destinasi baru pantai Bira Kabupaten Bulukumba

“Pembangunan pedestrian sepanjang 1,1 km di kawasan pantai wisata Bira, Bulukumba saat ini terus berlangsung, tahap pertama dibangun 540 meter, pedestrian yang juga berada di kawasan titik 0 Sulawesi ini berkonsep anjungan, dimana ada 3 zona yang melambangkan 3 simbol wisata Bulukumba yaitu bahari, budaya, dan bukit, dengan mengadaptasi kain tenun Gambara Bira, sebuah kain tenun khas masyarakat Bulukumba”.

Advertisement

“Pedestrian ini berkonsep ramah lingkungan dengan menerapkan metode Bioswale yaitu memberikan ruang resapan air bagi setiap pohon yang terdapat pada jalur pedestrian”.

Dengan pengembangan kawasan Bira ini kita berharap dapat meningkatkan kunjungan wisata sehingga mampu menambah Pendapatan Asli Daerah dan Masyarakat. (Let)

Advertisement