Gubernur Bali Tolak Timnas Israel, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

FIFA (ist)
FIFA (ist)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Buntut dari penolakan Gubernur Bali Wayan Koster yang secara menolak Israel main di wilayahnya. Bagi FIFA hal itu tidak dapat diterima.

Akibatnya drawing Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada 31 Maret 2023 mendatang telah resmi dibatalkan oleh pihak FIFA.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di Jakarta. dalam jumpa pers di GBK Arena pada Minggu (26/3) sore tadi.

Arya Sinulingga pun mengatakan tak bisa memastikan kapan drawing akan dilangsungkan kembali, tak diumumkan waktu penggantinya.

Advertisement

“Mengenai apakah akan ada drawing di tempat lain dan waktunya, ini yang kami akan ke FIFA. Saat mereka info ke kita, mereka belum menyampaikan waktu dan tempat yang baru,” kata Arya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Masalahnya pengajuan kita sejak awal hanya satu negara. Gak ada namanya dua atau tiga negara. Jadi bisa saja, tapi kemungkinan besarnya akan ditolak,” kata Arya.

“Kan Singapura tidak mengajukan diri. Kami harus lobi lagi pemerintah Singapura supaya mau. Jadi, harusnya ketika bidding dilakukan kedua negara. Bukan di tengah sudah mau jalan, baru kita ajukan,” imbuh Arya.

Kehadiran Timnas Israel dalam piala dunia U-20 Mei mendatang menjadi pro kontra.

Berbagai pihak menolak kehadiran Timnas Israel itu berlaga di Indonesia. Diketahui Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara Israel.

Masyarakat Indonesia menilai negara zionis itu masih menjajah Palestina sebagai negara merdeka. (LN/CNN)

Advertisement