GMB Sulsel, Pembangunan Teras Tanjung Bira Asal Jadi

BULUKUMBA LEGION NEWS.com Berdasarkan hasil investigasi mahasiswa penggiat anti korupsi. Gerakan Mahasiswa Bersatu (GMB-Sulsel) Pembangunan teras tanjung bira yang terletak di bibir pantai bira kecamatan bonto bahari kabupaten bulukumba dengan anggaran Rp 1 miliar bersumber dari Bantuan Pemprov Sulsel tahun 2019 kini ada beberapa anak tangga yang patah. Rabu, 13/05/2020

Diduga Kualitas Kayu tidak sesuai spesifikasi kayu yang tertuang di dalam rencana anggaran biaya ( RAB) Pembagunan Teras Bira. (Sumber foto GMB Sulsel)

Dengan surat perintah kerja (SPK) 023/SPK-PEMB. TERAS TANJUNG BIRA/DISPAR.2/VI/2019 yang dikerjakan oleh CV.Fatimah Mitra Perkasa.

Penampakan Pekerjaan Teras Bira yang diduga asal jadi (foto GMB Sulsel)

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Muh Ali Saleng, setelah pihak menelusuri anak tangga yang patah karena kena batu setelah terjadi hujan keras.

“Setelah ditelusuri ternyata kena batu akibat dari hujan keras dan kerusakan tersebut akan di perbaiki oleh pihak rekanan karena masih tanggungjawabnya. Artinya proyek ini belum diserahkan sepenuhnya kepada kami”, katanya

Advertisement

Lanjut “pekerjaan ini sudah masuk tahap pemeliharaan terhitung sejak waktu perpanjangan selesai dan pekerjaan tersebut sudah pendampingan TP4D untuk membantu memberikan masukan sekaligus pengawasan.

Hal tersebut di tanggapi oleh Isranto Buyung salah satu mahasiswa Pasca di Kampus ternama di Makassar.

Ketua Gerakan Mahasiswa Bersatu (GMB SULSEL) Isranto Buyung

“Kami tetap akan mengawal perkembangan pekerjaan tersebut karena kami melihat kayu yang dipakai untuk anak tangga memang tipis dan menduga tidak sesuai dengan RAB, maka dari hal tersebut kami akan laporkan ke kejati sulsel ” ucapnya

Lanjut buyung”jangan sampai anggaran yang begitu besar digelontorkan oleh pemprov dengan harapan pengembangan pariwisata tidak sesuai perencenaan dan proses implementasi” tutupnya (*)

Advertisement