Gangga Demisioner Ketua PC KMHDI Makassar, Siap Maju ketua PD KMHDI Sul-Sel

MAKASSAR || Legion-News.com Ketua Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Makassar Periode 2019-2021, Ganggadatta mendeklarasikan diri maju sebagai ketua Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Sulawesi Selatan periode 2021-2023 pada Lokasabha PD KMHDI Sul-Sel tahun 2021 di Palopo, Sulawesi Selatan.

Dharma Agama dan Dharma Negara merupakan alasan dirinya dalam menjalankan pengabdian, khususnya di PD KMHDI Sul-Sel. Selain itu, menempatkan KMHDI Sul-Sel sebagai sentral Pendidikan dan kaderisasi di regional maupun nasional merupakan tujuan yang dicita-citakan dalam membangun generasi muda hindu Indonesia di Sulawesi selatan.

“Pentingnya akan Pendidikan musti digaungkan oleh KMHDI Sul-Sel melihat Sulawesi Selatan sebagai provinsi sentral di Indonesia Timur dalam melaksanakan segala aktivitasnya, sehingga menjadi harapan besar generasi muda Sul-Sel harus melek terhadap pendidikan dan juga dapat menyikapi isu-isu dan permasalahan yang ada”. ucapnya kepada media, minggu 13 Juni 2021.

Ia berharap kemudahan akses dan pemerataan Pendidikan, merupakan aspek yang penting dalam memajukan Sulawesi-Selatan. Oleh karena itu KMHDI Sul-Sel harus mampu menjadi mitra kritik dan mitra kerjsama pemerintah dalam pembangunan Pendidikan.

Advertisement

“Saya melihat kesulitan akses dan Pendidikan di daerah masih belum merata, sehingga perlu dilakukannya kolaborasi dengan organisasi seperti KMHDI dalam memajukan Sulawesi-Selatan”, Jelasnya.

Selain itu Gangga menegaskan penanaman nilai-nilai Pancasila perlu di bangkitkan Kembali, agar Sulawesi Selatan menjadi provinsi Toleran di Indonesia dalam menjalankan moderasi beragama.

“Peran KMHDI juga harus menyuarakan Pancasila Kembali di dalam kampus, sekolah dan juga media elektronik dan media cetak lainnya, sehingga kita dapat melawan Bersama paham radikal yang dapat membahayakan situasi bangsa dan negara”, Jelasnya.

Advertisement