FRASA: Kasus Wabub Butur Pasca Laporan Mahasiswa, Kerja Kepolisian Makin Mudah

KENDARI || Legion News- Kasus Wabub Butur kali ini sudah menapaki jalan terang, setelah bergulir hampir setahun lamanya. Kini kasus ini memasuki babak baru setelah sejumlah mahasiswa melaporkan kejanggalan dan bukti baru ke Mapolda Sultra pada hari kamis (06/08).

Frasa menilai, kerja – kerja Kepolisian untuk mengungkap kasus ini semakin mudah, karena jalan mengungkap dalang, pelaku dan motivasi kasus menjadi terang dengan adanya Laporan mahasiswa yang telah diterima langsung lewat Direktorat Reskrimsus Polda sultra.

“Dalam Video yang di serahkan memuat skenario dan nama pelaku yang memberi ancaman dan imbalan uang pada korban EVA alias DT untuk membuat pengakuan yang sempat viral di beberapa media sosial dan media massa, sehingga penelusuran dapat di mulai dengan menangkap pelaku perekam video pertama kali yang di sebut korban”, ungkap Rifaldi, Koordinator FRASA, Sabtu (08/08).

Pihak Dirkrimsus Polda Sultra menyatakan bahwa Kepolisian akan segara melakukan langkah-langkah Hukum untuk menjerat pelaku dengan dugaan tindak pidana undang undang ITE setelah menerima aduan dari Jaringan Mahasiswa Sedarah.

Advertisement

“Dengan menangkap pelaku pembuat video itu, kepolisian kemudian bisa segera mengungkap dalang dan motivasi pelaku, selain itu kepolisian tidak hanya mengungkap dan menjerat pelaku, tetapi lebih dari itu dapat mengungkap tali temali uang yang di gunakan, karena dugaan kami ini adalah satu skenario besar”, tambah Rifaldi.

Pengungkapan pelaku dan sesegera mungkin dilakukan penangkapan akan mengakhiri polemik yang ada di masyarakat. Terlebih situasi daerah yang sedang menghadapi momentum Pilkada dan pandemi Covid-19. (Ikmal\*)

Advertisement