Duka Mendalam Wafatnya Andi Syamsul Alam Mallarangeng, Arqam Azikin: Kami Kehilangan Tokoh Panutan

3920
Arqam Azikin saat melayat di rumah duka, Andi Syamsul Alam Mallarangeng. Rabu, (21/7)
Advertisement

MAKASSAR||Legion-news.com Innalillahi wainnailaihi rojiunn, telah berpulang ke Rahmatullah Kakanda A Syamsul Alam Mallarangeng, ucap Arqam Azikin melalui pesan singkat yang beredar di grup whats app. Sebagaimana diketahui sosok Almarhum Syamsu Alam ini dekat dengan Arqam, menurutnya kanda A Ancu memiliki karakter yang bijak, selama memimpin IKM Pare, Almarhum tidak pernah bersikap melebihi kapasitasnya, bahkan akomodatif untuk segenap warga IKM Pare.

Almarhum Sering disapa A Ancu, dan lebih akrab dipanggil dengan sebutan kak Ancu. Kini kita kehilangan tokoh panutan, duka mendalam untuk kita semua warga IKM Pare-pare, dan sulsel umumnya.

Banyak hal penting ketika menjalani amanah bersama beliau sebagai Ketum IKM Pare-pare dan saya ikut mendampingi sebagai Sekretaris Jendral IKM.

Menurut Arqam setiap keputusan strategis organisasi, program dan hal yang minus pun kami berdua intens bicarakan di sekretariat BPP IKM Pare di Jalan Tupai Nomor 40.
Sosok Senior/Tokoh Masyarakat Sulsel yang banyak dimintai nasehat dan arahan dari berbagai kalangan birokrat, politisi, penggiat ormas, aktivis pemuda dan mahasiswa, serta para pejabat di sulsel.

Advertisement

Pengalaman panjangnya di birokrasi, organisasi kemasyarakatan hingga politisi, membuat ruang pergaulan dengan banyak kalangan. Interaksi sosial yg begitu luas membuat A. Ancu banyak dikenal tidak hanya di Pare-pare akan tetapi di semua kalangan.

Selamat jalan Kakanda, pikiran dan konseptual bermanfaat yang senantiasa dipaparkan diberbagai forum formal maupun nonformal Insyaa Allah akan menjadi Amal Jariyah, Amin. (ln)

Advertisement